Fri. Jul 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Bocoran Terbaru, iPhone 13 Padukan Apple Watch dan iPad

2 min read

Jajaran ponsel pintar Apple tahun ini, yang kemungkinan akan diberi nama iPhone 13, akan menampilkan mode selalu aktif (Always On).

Hal ini diungkap Mark Gurman dari Bloomberg dalam buletin Minggunya, dilansir Phonearena, Senin (19/7/2021).

Apple tahun lalu diharapkan membawa kecepatan refresh yang tinggi ke iPhone, tetapi ide itu dibatalkan karena masalah masa pakai baterai.

Tahun ini, perusahaan kemungkinan akan menggunakan teknologi Samsung LTPO (low-temperature polycrystalline oxide) untuk mengaktifkan layar 120Hz pada varian Pro.

Apple memperkenalkan teknologi, yang disebut ProMotion, pada 2017 dengan iPad Pro.

Kecepatan refresh akan menjadi berapa kali layar diperbarui dengan gambar baru setiap detik dan angka yang lebih tinggi, membuat pengguliran lebih lancar, gameplay lebih halus, dan responsivitas lebih besar.

Apple Watch Series 5. [Shutterstock]
Apple Watch Series 5. [Shutterstock]

Menjalankan layar 120Hz terus-menerus dapat sia-sia karena tidak ada gunanya untuk konten statis dan di situlah LTPO masuk.

Layar LTPO dapat secara dinamis menyesuaikan kecepatan refresh, tergantung pada konten yang ditampilkan.

Kondisi ini membuatnya lebih hemat daya daripada silikon polikristalin suhu rendah (LTPS) layar transistor film tipis (TFT) yang biasanya digunakan perusahaan.

Karena kecepatan refresh secara teoritis dapat mencapai 1Hz, desas-desus menyiratkan bahwa LTPO akan membuka jalan bagi fitur selalu aktif di iPhone 13.

Fungsionalitas pertama kali datang ke jam tangan Apple dengan Apple Watch Series 5.

Sebagian besar smartphone Android kelas atas sudah memiliki fitur ini dan implementasi Apple diharapkan serupa.

Jam dan pengisian daya baterai akan selalu terlihat dalam mode selalu aktif, dan hanya sebagian layar yang akan menyala, itu juga untuk sementara, untuk menampilkan pemberitahuan baru.

iPad Pro 2021. [Apple]
iPad Pro 2021. [Apple]

Seperti diketahui, kabarnya iPhone 13 akan datang dengan chip A15 Bionic, takik yang lebih kecil, kemampuan merekam video yang ditingkatkan, dan masa pakai baterai yang lebih lama.

Baca Juga:Tak Hanya Apple Watch, Ukur Suhu Bisa Gunakan iPhone

Disinyalir, iPhone 13 dilaporkan akan diluncurkan pada September mendatang.