Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Bocoran Anyar Realme 8 Pro, Bawa Baterai 4.500mAh dan Kamera 108MP

2 min read
 Realme bersiap meluncurkan jajaran smartphone Realme 8 dan 8 Pro yang menjadi akan menjadi penerus seri Realme 7. Informasi terbaru menyebutkan Realme 8 Pro telah mengantongi sertifikasi FCC atau Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat.

Dikutip dari Gizmochina, Realme 8 Pro bernomor model Realme RMX3081 diperkuat baterai 4.500mAh, dan didukung teknologi fast charging SuperDart 65W. Kapasitas baterai ini juga mirip Realme 7 Pro yang hadir tahun lalu.

Jika dibandingkan Realme 8 reguler, kapasitas baterai ini tentu lebih kecil. Sebelumnya, CEO Realme Madhav Sheth telah mengkonfirmasi ponsel ini hadir menggunakan baterai 5.000mAh dan teknologi Dart Charge 30W.

Karena berkecepatan 65W, maka pengisian daya perangkat hingga penuh hanya membutuhkan waktu 34 menit. Sementara pengisian 10 menit bisa menghasilkan 43 persen.

Bocoran diduga Realme 8. [Gizmochina]
Bocoran diduga Realme 8. [Gizmochina]

Selain itu, perusahaan juga mengkonfirmasi Realme 8 Pro membawa beberapa fitur fotografi seperti Neon Portrait, Dynamic Bokeh Portrait, AI Color Portrait. Kamera utama yang akan digunakan dalam Realme 8 Pro adalah sensor Samsung HM2 resolusi 108MP.

Dalam teaser yang diunggah di akun Twitter, perusahaan juga mengungkapkan bahwa kamera Realme 8 Pro akan hadir bersama In-sensor Zoom yang diaktifkan oleh mode 3x.

Fitur ini hanya dapat menggunakan sensor 12 MP yang dipetakan dengan bagian yang di-zoom untuk menghasilkan gambar. Kamera juga akan membawa proses pencitraan yang lebih cepat karena ukuran foto 12 MP lebih kecil.

Ini akan memungkinkan perangkat untuk mengambil delapan foto 12 MP berturut-turut. Kedelapan foto tersebut kemudian dimasukkan ke dalam algoritma pemrosesan yang selanjutnya akan menghasilkan peningkatan kejernihan gambar.

Perusahaan juga mengklaim bahwa Realme 8 Pro merupakan perangkat pertama di dunia yang menghadirkan Starry Time-Lapse Video dan Tilt-Shift Time-Lapse Video.

Sejauh ini, Realme juga diharapkan membawa tampilan antarmuka Realme UI 2.0 berbasis sistem operasi Android 11. Sementara chipset dikabarkan akan ditenagai Snapdragon 730G.