Wed. Oct 20th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

BLCK Oheb Langgar Aturan Selebrasi, Didenda 7 Juta Rupiah

1 min read

Laga Blacklist International melawan Omega Esports pada week-7 hari kedua MPL Filipina Season 8 diakhiri dengan aksi kurang menyenangkan dari pemain BLCK, Oheb. Biasanya, usai match dipastikan berakhir, akan ada kamera yang menyorot kedua tim untuk memperlihatkan selebrasi ataupun ekspresi kemenangan para pemain.

Dalam kasus BLCK, Oheb tampak ditahan oleh rekan-rekannya untuk melakukan selebrasi. Entah apa yang sudah mereka bicarakan sebelum pertandingan, namun Ohen sempat menunjukan gestur jari tengah ke arah kamera. Tentu tindakan ini dinilai sangat provokatif bagi penonton ataupun bagi Omega yang dianggap sebagai target dari jari tengah Oheb.

 


Source: MPL PH Season 8

Tak berselang lama, MPL PH merilis pernyataan terkait tindakan Oheb. Sang pemain diganjar dengan hukuman denda sebesar $500 USD atau sekitar 7 juta Rupiah juga larangan tampil sebanyak dua pekan MPL PH Season 8 terhitung sejak 9 Oktober. Denda ini didasari atas peraturan dari MPL PH soal membuat pose-pose atau aksi yang terlarang.

MPL PH menegaskan pihaknya selaku penyelenggara turnamen MPL di Filipina tidak akan mentoleransi aksi merendahkan seperti apapun dan mereka berharap para pemain profesional yang bermain di MPL PH mengikuti aturan mereka.

Aksi serupa juga pernah terjadi kepada pemain Indonesia, Doyoksyl yang waktu itu masih aktif membela Geek Fam. Di pekan ke-7 hari kedua MPL Season 6, Doyok menunjukan aksi seperti Oheb usai sukses membantu timnya menang 2-1 atas Aura Fire. Doyok pun dilarang tampil bermain di dua pertandingan selanjutnya.

Semoga aksi ini jadi yang terakhir dari para pemain profesional Filipina dan semoga pemain di Indonesia tidak ikut-ikut yah!