Thu. Sep 29th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Bitcoin Naik 35 Persen Dalam Sepekan, Pengusaha: Level Tertinggi Tiba Pada Oktober

2 min read

 Kripto dengan pasar terbesar, Bitcoin masih jadi primadona dengan melonjak ke level tertinggi dalam lima bulan pada Rabu (6/10/2021). Hal ini sebagian disebabkan berita hedge fund yang dikendalikan oleh investor miliarder George Soros yang makin percaya pada BTC.

Sejumlah investor juga memprediksi hal ini lantaran adanya reli musiman pada bitcoin di kuartal ini. Nilai pasar Bitcoin naik menjadi 55.499,96 dolar AS, tertinggi sejak pertengahan Mei.

Bitcoin menembus level 50.000 dolar AS untuk pertama kalinya dalam empat minggu pada Selasa (5/10/2021) di tengah, antara lain, meningkatnya minat institusional. Mengutip dari Coingecko, Bitcoin terakhir naik 35 persen dibanding pekan lalu dan diperdagangkan pada 55.474,80 dolar AS.

Manajemen Soros Fund mengonfirmasi pada pertemuan puncak Bloomberg bahwa dana tersebut memperdagangkan Bitcoin.

“Kami memiliki beberapa koin, namun tidak banyak,” kata kepala eksekutif dana terkait, Dawn Fitzpatrick.

Namun, CEO bot perdagangan kripto otomatis berbasis cloud Cryptohopper, Ruud Feltkamp, hanya menyebut fenomena ini sebagai hal yang biasa.

“Bitcoin berkinerja baik secara historis pada Oktober, yang hampir membuat kenaikan harga sekarang menjadi ramalan yang terpenuhi dengan sendirinya. Saya telah mengatakan berulang kali sejak musim panas bahwa saya memperkirakan level tertinggi baru sepanjang masa pada Oktober,” kata dia.

“Jadi apa alasan kenaikan baru ini? Saya pikir itu sebagian karena siklus pasar tempat kita berada, di mana bagian emosional memainkan peran penting,” tambahnya.

Bank of America Corp pada Senin menerbitkan ulasan penelitian pertamanya yang berfokus pada mata uang kripto dan aset-aset digital lainnya.

U.S. Bancorp mengumumkan peluncuran layanan penyimpanan uang kripto untuk manajer investasi institusional yang memiliki dana pribadi di Amerika Serikat dan Kepulauan Cayman.

Koin yang lebih kecil, yang biasanya bergerak sejalan dengan Bitcoin, juga naik. Ether menguat 2,2 persen menjadi 3.594 dolar AS dan XRP naik tipis 0,2 persen pada 1,0865 dolar AS.

Ben McMillan, kepala investasi di IDX Digital Assets, strategi indeks kripto berbasis faktor mengatakan, berdasarkan analisis data on-chain, ia melihat peningkatan yang stabil dalam jumlah alamat Bitcoin baru, setelah penurunan besar-besaran pada awal 2021.

Kedua faktor – alamat baru dan bitcoin yang menjauh dari bursa  yakni adanya indikasi bullish secara struktural.

Baca juga !

2 min read