Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Baru Diungkap, Maia Estianty Idap Penyakit yang Sulit Disembuhkan

1 min read

Maia Estianty ungkap hal yang belum diketahui banyak orang. Ibunda Al, El, dan Dul, ini rupanya mengidap penyakit yang sulit disembuhkan.

Penyakit tersebut bernama rosacea, gangguan kulit wajah yang ditandai dengan kulit kemerahan dan bintik yang menyerupai jerawat.

 Potret Liburan Maia Estianty dan Irwan Mussry di Hawaii. [Instagram/maiaestiantyreal/irwanmussry]
Potret Liburan Maia Estianty dan Irwan Mussry di Hawaii. [Instagram/maiaestiantyreal/irwanmussry]

“Guys aku punya tuh punya penyakit rosacea. Rosacea itu penyakit kulit yang selalu merah dan susah disembuhkan,” kata Maia Estianty dikutip dari Maia Aleldul TV, Kamis (16/9/2021).

Menurut Maia Estianty, meski sudah diobati, penyakit rosacea bisa tiba-tiba muncul kembali tiap berhadapan dengan faktor pemicunya. Dalam kasus yang dialami istri Irwan Mussry ini, penyakitnya akan kambuh jika mengalami perubahan suhu.

“Panas sedikit merah, dingin dikit merah, kena apa dikit merah,” katanya.

Maia Estianty [Instagram]
Maia Estianty [Instagram]

Lebih lanjut kata Maia Estianty, penyakitnya itu tak bisa disembuhkan, hanya bisa dijaga agar tak memburuk. Menurutnya, penyakit tersebut ada kaitannya dengan garis keturunan.

“Nah itu (penyakit) susah disembuhin, bahkan mungkin nggak bisa disembuhin. Bawaan genetik soalnya,” ujar Maia Estianty.

Maia Estianty dan Irwan Mussry (Isntagram)
Maia Estianty dan Irwan Mussry (Isntagram)

Hal itu pula yang menjadi alasan Maia Estianty memiliki bisnis klinik kulit dan kecantikan sendiri. Punya usaha tersebut, dia jadi mudah melakukan perawatan jika penyakitnya kambuh.

“Makanya punya klinik dan punya dokter sendiri, adalah untuk merawat, jadi supaya tetep kelihatan fresh,” kata Maia Estianty.

Baca juga !