Tue. Oct 4th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Babak I Liverpool vs Man City: Tim Tamu Dominan, Skor Masih 0-0

2 min read

Liverpool – Manchester City mendominasi babak pertama duel kontra Liverpool. Tapi, hingga 45 menit tuntas, skor masih 0-0.
City langsung menguasai pertandingan sejak menit awal dan memaksa Liverpool lebih banyak bertahan. City mencecar sisi kanan pertahanan Liverpool yang diisi James Milner.

Jack Grealish dan Phil Foden bergantian menyerang dari sisi tersebut. Pada menit ke-15, Grealish masuk ke pertahanan Liverpool dan langsung menembak tapi bisa diblok Joel Matip.

Alisson Becker melakukan kesalahan pada menit ke-19 karena bola tendangannya malah jatuh ke Bernardo Silva. Silva langsung mengoper kepada Gabriel Jesus yang masuk ke kotak penalti, tapi bisa diadang Joel Matip.

Dua menit kemudian, City mendapat kesempatan terbaiknya saat Bernardo menggiring bola dari tengah lapangan untuk melewati empat pemain Liverpool sebelum mengirim umpan ke Foden di sisi kiri.

Foden punya ruang tembak tapi bola sepakannya bisa diamankan Alisson. Tiga menit kemudian, De Bruyne mendapat umpan dari Joao Cancelo dan langsung melepaskan tembakan keras yang masih melebar.

Pada menit ke-34, De Bruyne dalam posisi bebas menyambut umpan silang Phil Foden dari sisi kiri. Tapi, sundulan menyelam dari De Bruyne mengarahkan bola ke atas.

Foden kembali jadi momok untuk Milner di sisi kanan ketika berhasil mendahuluinya usai menerima umpan panjang Ederson. Alisson dengan cepat menutup pergerakan Foden dan membuang bola.

Skor 0-0 menutup babak pertama Liverpool vs Man City.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson; James Milner, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane

Man City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Gabriel Jesus, Phil Foden, Jack Grealish.