Fri. Dec 2nd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Arsenal Vs Olympiacos: Tumbang, The Gunners Tetap ke Perempatfinal

2 min read

London –

Arsenal tumbang 0-1 saat melawan Olympiacos di leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Meski kalah, The Gunners tetap ke perempatfinal karena unggul agregat 3-2.

Arsenal menjamu Olympiacos di Emirates Stadium, Jumat (19/3/2021). The Gunners ditumbangkan oleh tamunya 0-1.

Gol tunggal kemenangan Olympiacos dibuat oleh Youssef El-Arabi pada menit ke-51. Meski kalah, Arsenal tetap berhak melaju ke babak perempatfinal.

 

 

Mereka unggul agregat 3-2. Ini karena pada leg pertama di markas Olympiacos, Meriam London menang 3-1.

Arsenal menebar ancaman lebih dulu kala laga berjalan 17 menit. Nicolas Pepe terbebas dari perangkap offside usai mendapat umpan dari Dani Ceballos di sisi kanan.Jalannya Pertandingan

Ia sempat mampu melewati kiper Olympiacos Jose Sa. Namun, sepakan Pepe ke arah gawang yang sudah kosong ditinggal Sa masih melebar.

Tiga menit berselang Olympiacos merespon. Mereka melahirkan peluang emas untuk membuat gol.

Umpan panjang Sa mampu menuju ke Youssef El Araby. Ia lalu menusuk ke kotak penalti sebelum melepas sepakan keras.

Upaya Olympiacos ini dengan apik digagal oleh Bernd Leno. Ia bisa dengan baik menghalau bola menggunakan kakinya.

Kedua tim gagal mencetak gol hingga turun minum. Skor tetap tanpa gol.

Selepas jeda, Olympiacos mampu mengejutkan Arsenal di menit ke-51. Aksi El-Arabi mampu menggetarkan jala Leno.

Al-Arabi bergerak di sisi kiri kotak penalti Arsenal usai menerima sodoran bola Giorgos Masouras. Ia lalu menusuk untuk melepas sepakan keras.

Bola tembakannya mengenai Gabriel hingga berbelok arah dan mengecoh Leno. Olympiacos unggul 1-0.

Tertinggal, Arsenal berupaya untuk menyamakan kedudukan. Usaha mereka nyaris membuahkan hasil di menit ke-59.

Umpan tarik Kieran Tierney dari sisi kiri bisa disambar Pepe di kotak penalti. Namun, sepakan keras Pepe justru membentur Emile Smith-Rowe yang berdiri di depan gawang.

Pepe kembali gagal mengkonversi peluang yang dimilikinya menjadi gol pada menit ke-78. Punya ruang sangat baik untuk melepas tembakan di kotak penalti, sepakan Pepe justru lemah mengarah ke pelukan Sa.

Pada menit ke-80, giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang membuang peluang. Dari sebuah serangan balik cepat, ia melesat untuk tinggal berhadapan dengan Sa. Namun, sepakannya malah melebar.

Pada menit ke-83, Olympiacos harus bermain dengan 10 pemain usai Ousseynou Ba mendapat kartu kuning kedua. Keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan Arsenal. Skor 1-0 untuk keunggulan Olympiacos menutup laga.

Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin (Calum Chambers 81′), David Luiz, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Mohamed Elneny (Thomas Partey 57′), Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Dani Ceballos (Martin Oedegaard 57′), Emile Smith Rowe (Gabriel Martinelli 81′); Pierre-Emerick Aubameyang.

Olympiacos: Jose Sa; Sokratis, Ousseynou Ba, Jose Holebas; Thanasis Androutsos (Bruma 63′), Yann M’Vila, Mohamed Camara, Oleg Reabciuk (Kenny Lala 85′); Giorgos Masouras (Lazar Randjelovic 63′), Youssef El-Arabi, Konstantinos Fortounis (Andreas Bouchalakis 85′).

Baca juga !

1 min read