Thu. Sep 29th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Andros Townsend Bobol Gawang MU Lalu Tiru Selebrasi Ronaldo, Maksudnya Apa?

1 min read

Manchester – Andros Townsend memastikan Everton membawa satu poin dari markas Manchester United. Townsend mengatakan, selebrasi golnya bukan untuk meledek Cristiano Ronaldo.
Everton sukses memaksakan hasil seri 1-1 dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021). MU sempat unggul lebih dulu berkat gol Anthony Martial di babak pertama, sebelum Townsend menciptakan gol balasan di babak kedua.

Usai menaklukkan penjagaan David de Gea, Townsend lalu berlari ke arah tiang sepak pojok kemudian melakukan selebrasi gol ‘siu’ ala Ronaldo. Pemain internasional Inggris tersebut kemudian terlihat menemui Ronaldo dan sedikit bercakap-cakap.

Dengan hasil ini, MU berarti gagal memenangi dua pertandingan terakhirnya di Premier League usai dipermalukan Aston Villa 0-1 sepekan lalu. Cristiano Ronaldo cs sementara naik ke peringkat kedua klasemen dengan 14 poin hasil tujuh laga, sama dengan Everton di bawahnya.

Selepas pertandingan Andros Townsend mengungkapkan maksud dari selebrasi ‘siu’ yang dilakukannya melawan Man United. Townsend menegaskan selebrasi itu untuk menghormati Ronaldo, bukan sebaliknya.

“Bukannya tidak menghormati, orang ini adalah idolaku,” kata Townsend kepada BT Sport. “Selebrasi itu menunjukkan sedikit respek kepada Cristiano, merupakan sebuah kehormatan bisa berada di lapangan yang sama dengan dia.”

“Aku menghabiskan berjam-jam berlatih di lapangan dan di ruang video untuk menganalisis tendangan-tendangan bebas dan teknik stepover dia dan cara dia mendedikasikan dirinya kepada sepakbola,” ucap dia kepada BBC Sport.

“Jadi selebrasi itu bukan tiruan, itu adalah tanda menghormati salah satu idolaku. Aku mungkin tidak menunjukkan selebrasinya dengan benar dan melakukannya dengan tepat,” imbuh Townsend terkait aksinya meniru selebrasi Cristiano Ronaldo.