Fri. Sep 30th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Akan Dipecat Usai Lawan Atletico, Koeman Bilang Begini

1 min read

Barcelona – Era Ronald Koeman di Barcelona diyakini segera berakhir. Koeman mengakui bahwa rumor tentang pemecatan dirinya bukan omong kosong.
Masa depan pelatih Belanda itu sudah di ujung tanduk menyusul hasil jeblok Barcelona di awal musim ini. Setelah tidak terkalahkan di tiga pertandingan pertama, Blaugrana cuma sekali menang dalam lima pertandingan selanjutnya.

Barca dihajar Bayern Munich dan Benfica 0-3 di dua laga pertama Liga Champions dan cuma imbang melawan tim-tim gurem macam Granada 1-1 dan Cadiz 0-0.

Pada akhir pekan ini, Barcelona dijadwalkan akan menantang Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga, Minggu (3/10) dinihari WIB. Menurut gosip yang beredar, laga tandang ke Wanda Metropolitano itu akan menjadi kali terakhir Koeman menjadi pelatih Barcelona. Sekalipun Koeman mesti absen di dug out Barca akibat dikartu merah.

Apalagi hubungan Koeman dan Presiden Barcelona Joan Laporta juga tidak akur. Kabarnya, Laporta sudah membuat daftar pengganti Koeman mulai dari Andrea Pirlo, Roberto Martinez, hingga Antonio Conte.

“Klub tidak mengatakan apapun kepada saya,” ujar dia dilansir ESPN. “Saya tahu bahwa presiden [ada di tempat latihan] pada pagi ini, tapi saya tidak bertemu dia. Kami toh sedang mempersiapkan pertandingan Hari Sabtu.”

“Saya tidak bisa mengatakan apapun. Tapi saya punya mata dan telinga dan saya tahu ada banyak hal yang bocor, yang saya bayangkan benar adanya. Tapi tidak ada yang mengatakan apapun kepada saya,” kata Koeman.

Sejak didapuk sebagai pelatih Barcelona pada musim lalu, Ronald Koeman telah memimpin di 62 pertandingan dengan 38 kemenangan, 11 kali seri, dan 13 kali kalah. Satu trofi dipersembahkan Koeman yaitu Copa del Rey.