Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ada Saul, Chelsea Makin Sulit Dihentikan

2 min read

Jakarta –

Chelsea di bawah Thomas Tuchel sudah menjadi tim yang solid dan sulit dikalahkan. Kedatangan Saul Niguez bikin Chelsea bakal lebih kuat lagi.

Chelsea meminjam Saul Niguez dari Atletico Madrid selama semusim dengan biaya 3,4 juta paun. Tahun depan, The Blues punya opsi untuk mempermanenkan gelandang 26 tahun itu seharga 30 juta paun.

Mantan bek tim nasional Inggris Gary Neville menyebut kedatangan Saul Niguez bikin Chelsea bisa bertarung mengejar titel di semua kompetisi. Kini Thomas Tuchel punya Saul, N’Golo Kante, Jorginho, dan Mateo Kovacic untuk posisi gelandang tengah sehingga kaya opsi.

“Mereka tim yang kuat. Saya sudah dua kali menonton mereka musim ini, tandang di Arsenal dan Anfield. Itu tim yang sangat bagus, tim yang bisa menang dan siap untuk memenangi lebih banyak hal,” ungkap Gary Neville dalam kolom di Sky Sports.

“Ketika mereka bermain 10 orang di Anfield, saya tak pernah benar-benar berpikir laganya akan jadi mudah buat Liverpool buat membongkar Chelsea di babak kedua. Saat itulah Anda tahu sedang menghadapi tim yang bagus, karena itu tempat tersulit untuk bertanding.”

“Dan tambahan Saul bersama Romelu Lukaku bikin mereka lebih kuat dan kuat lagi. Di tengah dengan Jorginho, N’Golo Kante, dan Mateo Kovacic, mereka sudah tampak sangat kuat.”

“Anda cuma butuh dua orang di sektor itu dengan cara main mereka, tapi tambahan Saul berarti mereka bisa bersaing di semua kompetisi. Itu luar biasa memperkuat mereka dan bikin mereka lebih tangguh dibanding saat tandang ke Anfield lalu,” sambungnya menyinggung laga imbang 1-1 kontra Liverpool.

Satu sektor yang dianggap cukup rentan di Chelsea adalah pertahanan, setelah gagal mendatangkan Jules Kounde. Tapi barisan Thiago Silva, Antonio Ruediger, Andreas Christensen tak akan perlu khawatir karena dilindungi gelandang dan bek sayap yang bagus.

“Mereka punya sistem bermain yang melindungi pemain dari potensi terisolasi lawan dan itu sekarang, ditambah kepercayaan diri usai memenangi Liga Champions musim lalu dan bisnis yang dilakukan di bursa transfer, mereka akan sangat sulit dihentikan,” sambung mantan pemain Manchester United ini.