Fri. Dec 2nd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

9 Catatan di Balik Hasil Seri MU Vs Everton

2 min read

Manchester –

Drama enam gol mewarnai hasil seri dari duel Manchester United melawan Everton. Berikut ini data dan fakta dari laga MU vs Everton.

Hujan gol terjadi di Old Trafford saat MU menjamu Everton dalam lanjutan Premier League, Minggu (7/2/2021)

MU memimpin 2-0 di babak pertama berkat gol Edinson Cavani dan Bruno Fernandes. Namun, Everton membalas lewat Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez di paruh kedua.

Scott McTominay sempat mengembalikan keunggulan MU. Kemenangan MU yang sudah di depan mata dibuyarkan oleh Dominic Calvert-Lewin yang menjebol gawang David de Gea di penghujung masa injury time.

Sejumlah pemain MU menorehkan catatan positif lewat gol-gol yang tercipta ke gawang Everton. Namun, di sisi lain, ada catatan negatif terkait lini belakang MU.

Ini bukan kali pertama Manchester United gagal menang di Old Trafford setelah sempat unggul dua gol. Tiga gol yang bersarang di gawang David de Gea juga menegaskan rapuhnya pertahanan Setan Merah di Old Trafford.

Berikut ini adalah data dan fakta dari laga MU vs Everton seperti dirangkum BBC:

– Ini adalah keempat kalinya Manchester United unggul setidaknya dua gol di laga kandang Premier League dan gagal menang. Everton terlibat dalam dua laga terakhir (4-4 pada April 2012).

– MU sudah kebobolan 18 gol dalam 12 laga kandang di liga musim ini, satu gol lebih banyak daripada di sepanjang musim lalu di Old Trafford.

– Everton mencetak gol dengan tiga shot on target mereka, sementara Manchester United bikin gol dengan tiga dari lima tembakan on target.

– Empat dari enam gol Cavani di Premier League untuk Manchester United tercipta lewat sundulan. Hanya Calvert-Lewin yang mecetak gol sundulan lebih banyak di kompetisi musim ini (5).

– Gelandang MU McTominay mencetak gol secara beruntun di Premier League untuk pertama kalinya. Dia mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya di liga di Old Trafford.- Sejak debutnya di Premier League, hanya Mohamed Salah (22) yang mencetak gol lebih banyak daripada Bruno Fernandes (21) di Premier League. Sementara itu, hanya gelandang Southampton James Ward-Prowse (5) yang mencetak gol dari luar kotak penalti lebih banyak daripada Fernandes (4).

– Shaw mencatat tiga assist dalam dua pertandingan terakhir di Premier League bersama MU, sama banyaknya dengan yang ia catat dalam 48 laga sebelumnya.

– Doucoure mencetak lebih banyak gol ke gawang Manchester United (3) di Premier League jika dibandingkan melawan tim lain.

– James Rodriguez sudah terlibat dalam 12 gol Everton musim ini (5 gol, 7 assist). Golnya ke gawang MU adalah gol atau assist pertama yang dia buat di luar Goodison Park.

Baca juga !

1 min read