Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

5 Sate Kambing Hits di Depok yang Enaknya Kebangetan!

3 min read

Jakarta –

Penuh dengan kuliner kaki lima enak. Depok juga punya beragam tempat makan sate kambing hits, yang rasa daging satenya enak banget!

Bagi penggemar daging kambing, olahan sate kambing yang empuk dan gurih tentunya tidak akan pernah buat bosan. Apalagi jika ditambah dengan aneka bumbu kecap dan acar segar, paduan sop kambing hingga nasi putih yang bikin kangen.

Tak perlu bingung mencari tempat makan sate kambing yang enak dan hits di Depok. Seperti Sate Perawan Meruyung, Sate Pribumi, Sate Brebes Pak Fery hingga Warung Sate Solo Pak Rebo yang maknyus.

Berikut lima rekomendasi tempat makan sate kambing enak di Depok.

 

1. Sate Solo Pak Min

Sate Kambing EnakSate Kambing Enak Foto: detikFood/Ist

Di daerah Cimanggis, Depok, ada warung sate khas Solo yang terkenal dengan olahan sate kambingnya yang enak banget. namanya Warung Sate Solo Pak Min, konsepnya hanya warung makan kaki lima sederhana di pinggir jalan.

Tempat bakar satenya persis di depan warung. Di sini ciri khasnya tentunya terletak pada sate kambing yang disajikan dengan lemak atau tanpa lemak. Agar asanya enak, sate kambing diolesi racikan bumbu kecap kecokelatan yang kental.

Potongan tomat segar, dengan rawit dan acar jga menambah selera makan. Kalau suka makan sate dengan tambahan kuah-kuah. Di sini tersedia tongseng, gulai hingga sop kambing yang tak kalah enak. Kisaran harga per porsinya sekitar Rp 25.000 saja.

 

2. Sate Perawan Meruyung

Jajan 5 Sate Kambing Muda yang Empuk Juicy di TangselSate Kambing Muda yang Empuk Juicy Foto: dok. detikFood

Jangan salah fokus dengan nama sate perawannya. Di kedai Sate Perawan Meruyung di Depok, konsep sate kambing kaki lima sederhana bisa jadi alternatif menu makan siang atau makan malam yang mengenyangkan.

Di Meruyung, daging yang digunakan adalah daging domba di bawah lima bulan. Pastinya tekstur daging jauh lebih empuk, lembut dan kenyal. Pilihan bumbunya bisa pakai bumbu kacang yang kental, atau bumbu kecap dengan tambahan rawit pedas.

Kalau mau makan tengkleng atau gulang kambingnya juga tersedia di sini. Menu sate ayam dijadikan sebagai pelengkap buat pengunjung yang tak suka makan daging domba. Kisaran harganya sekitar Rp 30.000 saja.

3. Warung Sate Solo Pak Rebo

Sate Kambing EnakSate Kambing Enak Foto: detikFood/Ist

Di Pancoran Mas, ada tempat makan sate kambing yang cukup terkenal. Namanya Warung Sate Solo Pak Rebo, yang masih menggunakan pikulan dan gerobak sederhana. Menu yang paling utama tentu saja sate kambing gaya Solo dengan bumbu kecapnya yang medok.

Menurut para pelanggan setianya, sate kambing punya Pak Rebo ini sama sekali tidak alot. Teksturnya empuk kenyal, ditambah dengan aroma harum tanpa prengus yang menggoda selera.

Kebanyakan orang menyantap sate kambing Pak Rebo dengan tambahan nasi putih, serta siraman dari sop kambing kuah bening yang disajikan dengan irisan wortel, kentang hingga kol. Kisaran harga sate kambingnya sekitar Rp 35.000.

 

4. Warung Sate Brebes Pak Fery

Resep Sate Kambing Bumbu KecapSate Kambing Bumbu Kecap Foto: detikfood/odilia

Selain sate kambing khas Solo, ada warung sate Brebes punya Pak Fery di Tanah Baru yang menarik untuk dicoba. Konsepnya masih warung sate kaki lima yang sederhana, tapi rasanya tak kalah dengan sate kambing gaya restoran.

Meski menyajikan sate ayam juga, tapi orang-orang sudah jatuh cinta dengan sate kambing buatan Pak Fery. Sekilas memang terlihat tidak ada perbedaan antara sate kambing biasa, dan sate kambing khas Brebes.

Ciri khasnya terletak pada rasa manis dari kecapnya yang sedikit pedas. Selain itu Pak Fery juga menggunakan daging kambing muda yang empuk. Seporsi sate kambing sekitar Rp 50.000, begitu juga dengan menu gule dan tongseng kambingnya.

5. Sate Pribumi

5 Ragam Bumbu Sate Sapi dan Kambing Sebelum DibakarSate Kambing Foto: iStock

Sate Pribumi bisa dibilang juaranya sate kambing di daerah Mekar Jaya, Depok. Walau konsepnya sate kaki lima dengan warung sederhana, tapi warung sate ini sudah berdiri sejak tahun 1980-an. Sampai sekarang warung sate ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Menu andalannya ada sate daging kambing muda, seporsinya sekitar Rp 50.000. Potongan dagingnya besar, dan sebanding dengan rasa sate yang legit manis, ditutup dengan rasa gurih dan harum dari olesan bumbu satenya.

Tak heran warung Sate Pribumi selalu menjadi langganan para polisi, pejabat, artis hingga tokoh terkenal lainnya. Tersedia juga menu sop kambing beningnya yang tak kalah enak.

Baca juga !