Wed. Jun 29th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

5 Pemain Barcelona yang Tampil Memukau saat Iris Tipis Real Sociedad di La Liga

2 min read

Barcelona sukses meringkus poin sempurna di laga pekan ke-33 Liga Spanyol 2021/22. Melawat ke Stadion Anoeta, Jumat (22/4) dini hari, Blaugrana mampu mengiris tipis Real Sociedad dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Barcelona dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit 11. Dengan hasil ini, pasukan Xavi Hernandez berhak menduduki posisi runner-up dengan raihan 63 poin.

Lantas, siapa saja pemain Barcelona yang tampil memukau di laga tersebut? Dikutip dari Sofascore, berikut ini kumparan sajikan datanya.

1. Ferran Torres

Ekspresi Pemain FC Barcelona Ferran Torres saat melawan Eintracht Frankfurt pada Pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa di Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Foto: Albert Gea/Reuters

Ferran Torres tampil penuh di sepanjang pertandingan. Bermain di sisi kiri penyerangan Blaugrana, Torres memiliki peran penting atas terciptanya gol semata wayang ke jala Real Sociedad.

Pemain asal Spanyol itu merupakan sosok pemberi assist kepada sang pencetak gol, Aubameyang. Tak hanya itu, Ferran juga sukses melepaskan 2 tembakan off target, 3 umpan kunci, dan 3 umpan jauh akurat dari 3 upaya.

Sementara, dalam urusan bertahan, pemain berusia 22 tahun itu berhasil melakukan 1 intersep, 1 tekel sukses, dan memenangi 3 duel udara dalam 5 kesempatan. Atas penampilan ciamiknya, ia diganjar rating 7,6.

2. Sergio Busquets

Jorge Molina dari Granada beraksi dengan Sergio Busquets dari Barcelona pada pertandingan La Liga di Nuevo Estadio de Los Carmenes, Granada, Spanyol - 8 Januari 2022. Foto: REUTERS/Jon Nazca

Kapten Barcelona, Sergio Busquets, berhasil tampil kekar di lini tengah permainan. Tercatat, pria berusia 33 tahun itu sukses melakukan 2 intersep, 3 sapuan, dan 5 tekel sukses.

Selain itu, dalam urusan adu fisik, Busquets juga sukses tampil kokoh. Ia mampu memenangi 3 duel udara dari 3 upaya dan berhasil menang dalam 8 duel darat dari 11 kesempatan.

Ia juga sesekali terlihat membantu penyerangan Barca. Hal itu dibuktikan dengan terciptanya 1 umpan jauh akurat dari 2 upaya dan 1 umpan kunci dari kakinya.

3. Frenkie de Jong

Pemain FC Barcelona Frenkie de Jong merayakan gol keduanya saat melawan Napoli di Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Italia. Foto: Ciro De Luca/Reuters

Frenkie de Jong menjadi pengalir bola Barcelona selama 90 menit berlaga. Ia mampu mengirimkan 2 umpan jauh akurat dari 2 upaya, 3 umpan kunci, serta 3 tembakan off target ke gawang lawan.

Akurasi umpannya pun terbilang cukup tinggi. Tercatat, de Jong memiliki akurasi umpan mencapai 93 persen. Selain itu, ia juga sukses melakukan 2 dribel dan 64 sentuhan di atas lapangan bermain.

Dalam urusan bertahan, de Jong juga kokoh layaknya Busquets. Ia berhasil mencatatkan 5 tekel sukses, memenangi 3 duel udara dari 4 upaya, dan 8 duel darat dari 11 kesempatan.

4. Pierre-Emerick Aubameyang

Ekspresi pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang saat melawan Elche pada pertandingan Liga Spanyol di Estadio Manuel Martinez Valero, Elche, Spanyol. Foto: Pablo Morano/Reuters

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi juru selamat bagi Barca. Gol semata wayangnya di laga kontra Real Sociedad membuat Blaugrana pulang dengan senyuman.

Selain itu, Aubameyang juga mencatatkan 1 tembakan off target dan 1 umpan jauh akurat dari 1 upaya. Ia juga memiliki akurasi umpan mencapai 76 persen.

5. Marc-Andre ter Stegen

Tahukah Anda bahwa Marc-Andre ter Stegen punya darah Belanda? Foto: La Liga

Menjaga pos terakhir pertahanan Barcelona, Marc-Andre ter Stegen sukses tampil kokoh selama 90 menit berlaga. Dari 8 tembakan yang dimiliki tim lawan, Stegen mampu melakukan 5 save gemilang.

Tak hanya itu, ia juga berhasil melakukan 2 intersep dan memberikan 7 umpan akurat dari 15 upaya. Atas penampilannya yang memukau, kiper asal Jerman itu diganjar dengan rating 8,0.