Thu. May 19th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

12 Pertanyaan Paling Sering Dicari Seputar Redmi Note 9 Pro

3 min read

Sejak diluncurkan pada Juni 2020, Redmi Note 9 Pro menjadi incaran banyak orang. Tak heran meski kini Redmi sudah meluncurkan seri Note terbaru yaitu Note 10, namun masih banyak yang penasaran dengan smartphone kelas menengah ini.

Pasalnya smartphone yang satu ini punya desain yang elegan, spesifikasi mumpuni bahkan jika dipakai untuk bermain game dengan grafis berat dan juga harganya yang terjangkau. Jika Anda termasuk yang ingin membeli redmi Note 9 Pro, yuk simak terlebih dahulu pertanyaan yang sering dicari di Google tentang Redmi Note 9 Pro ini.

1. Berapa harga Redmi Note 9 Pro?
Jika Anda penasaran dengan harga Redmi Note 9 Pro, dilihat dari website resmi Xiaomi Indonesia, saat ini (April 2021) harga hp Redmi Note 9 Pro varian 6GB/64GB adalah Rp3.299.000 atau lebih murah Rp200.000 dari harga saat Redmi Note 9 Pro pertama kali dirilis di Indonesia.

Sedangkan untuk varian 8GB/128GB dijual dengan harga Rp 3.699.000 atau juga lebih murah Rp200.000 dari harga awal saat perilisan.

2. Apakah Redmi Note 9 Pro sudah dual SIM?
Jawabannya adalah benar, Redmi Note 9 Pro sudah dibekali SIM tray triple shot di bagian sisinya yang bisa menampung dua SIM card dan satu microSD.

3. Apakah Redmi Note 9 Pro smartphone gaming?
Ya, Redmi Note 9 Pro cocok bagi Anda yang suka bermain game. Smartphone ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 720G dengan CPU Kryo 465 dengan delapan inti core dan clock speed 2.3 GHz yang mampu memainkan game-game dengan grafis tinggi seperti PUBG Mobile dan sebagainya.

Chipset ini dibekali dengan berbagai fitur yang akan mendukung kebutuhan gaming. Mulai dari Qualcomm aptX Adaptive Audio, game HDR dan juga Dynamic Color Range

Selain itu kapasitas RAM Redmi Note 9 Pro juga tergolong besar sehingga menunjang performa gaming yang lebih kencang lagi. Layar smartphone ini juga tergolong besar, yaitu 6,67 inci dengan panel IPS LCD. Hal ini tentu akan membuat bermain game dengan smartphone ini semakin nyaman.

4. Apa bedanya Redmi Note 9 Pro dengan Redmi Note 9?
Perbedaan yang paling mencolok dari kedua tipe smartphone Redmi ini adalah chipset dan juga kapasitas memori serta RAM-nya. Redmi Note 9 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G, sedangkan Redmi Note 9 menggunakan Mediatek Helio G85.

Selain itu kapasitas RAM dan memori keduanya juga tidak sama. Redmi Note 9 Pro dibekali RAM 8GB dan ROM 128GB, sedangkan Note 9 dibekali RAM 4GB dan ROM 64GB.

5. Apakah Redmi Note 9 Pro sudah menggunakan wireless charging?
Redmi Note 9 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 5.020 mAh dan sudah dibekali fitur 30W fast charging yang dapat mengisi baterai hingga 50% dalam waktu 30 menit saja.

6. Ada berapa banyak kamera di Redmi Note 9 Pro?
Untuk kamera belakang, Redmi Note 9 Pro hadir dengan empat kamera yaitu kamera utama 64 MP (f/1.89), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), kamera macro 5 MP (f/2.4), dan lensa depth sensor 2 MP (f/2.4).

7. Apakah Redmi Note 9 Pro punya fitur fingerprint scanner?
Tentu saja ada! Sebagai smartphone kelas menengah, Redmi Note 9 Pro sudah dibekali dengan fitur pemindai sidik jari namun lokasinya tidak berada di belakang bodi seperti pada perangkat smartphone pada umumnya.

Letak fingerprint scanner Redmi Note 9 Pro adalah di tombol power yang ada di sisi kanan bodi.

8. Apa saja pilihan warna Redmi Note 9 Pro?
Redmi Note 9 pro hadir dalam 4 varian warna menarik yang bisa Anda pilih sesuai selera. Ada Aurora Blue, Tropical Green, Interstellar Grey dan Glacier White.

9. Apakah Redmi Note 9 pro sudah dilengkapi dengan NFC?
Ya, Redmi Note 9 Pro sudah dibekali dengan fitur NFC sehingga Anda bisa melakukan transaksi digital, maupun berbagi file dengan teman tanpa ribet harus pairing Bluetooth terlebih dahulu.

10. Apakah Redmi Note 9 Pro sudah memiliki speaker stereo?
Bagi Anda yang punya concern soal kualitas suara dari perangkat ini, ya Redmi Note 9 Pro sudah dibekali speaker stereo. Smartphone ini juga masih mempertahankan lubang jack audio 3.5mm.

11. Apakah Redmi Note 9 Pro tahan air?
Dalam spesifikasi resmi yang ada di website Xiaomi Indonesia, Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan proteksi P2i yang diklaim membuat smartphone ini tahan cipratan air. Namun ada baiknya menjauhkan smartphone Anda dari air untuk menghindari kerusakan unit ya.

12. Apakah Redmi Note 9 Pro punya fitur slow motion?
Ya, kamera depan Redmi Note 9 pro dilengkapi mode low motion yang memungkinkan Anda mengambil video dengan gerakan lambat.

Semoga pertanyaan dan jawaban di atas memberikan Anda lebih banyak informasi mengenai perangkat ini ya. Jadi apakah Anda tertarik beli Redmi Note 9 Pro ini?