Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

10 Wisata Bali yang Mendunia, Mulai dari Bukit Campuhan hingga Pura Besakih

3 min read
 Bali dikenal sebagai salah satu pulau dengan puluhan destinasi wisata yang siap memanjakan wisatawannya. Kepopuleran destinasi wisata di Pulau Dewata ini bahkan sudah sampai mendunia. Lalu sebenarnya apa saja ya,  wisata Bali yang mendunia dan sering dikunjungi oleh turis??

Saking banyaknya, kita sampai kadang kebingungan lokasi mana saja yang wajib kita kunjungi saat di Bali.

Supaya tidak bingung lagi, yuk simak 10 tempat wisata bali hitz yang sudah mendunia berikut.

1. Bukit Campuhan

Bukit Campuhan ini berada diantara dua aliran sungai di Ubud Bali, yaitu sungai Oos dan sungai Cerik. Alam hijau dan suara deru air sungai, jadi destinasi yang digemari oleh wisatawan. (Suara.com/Silfa Humairah)
Bukit Campuhan ini berada diantara dua aliran sungai di Ubud Bali, yaitu sungai Oos dan sungai Cerik. Alam hijau dan suara deru air sungai, jadi destinasi yang digemari oleh wisatawan. (Suara.com/Silfa Humairah)

Keindahan wisata alam di Bali memang tidak perlu diragukan lagi. Hamparan pemadangannya yang asri kerap kali menghiasi lini masa media sosial.

Salah satu wisata alam bali yang wajib kamu kunjungi adalah Bukit Campuhan. Lokasi wisata yang juga dijuluki Bukit Cinta Campuhan ini menyuguhkan perbukitan hijau yang dipenuhi pepohonan tropis, lengkap dengan area persawahan.

Lokasi: Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kab. Gianyar, Bali.

2. Garuda Wisnu Kencana

Peresmian Patung Garuda Wisnu Kencana ( Shutterstock )
Peresmian Patung Garuda Wisnu Kencana ( Shutterstock )

Garuda Wisnu Kencana memang salah satu wisata terpopuler yang berada di wilayah Bali Selatan. Ditambah lagi, saat ini proses pembangunan patung GWK sudah selesai dengan tinggi 121 meter. Melebihi patung Liberty di New York dengan tinggi 93 meter.

Kemegahan patung karya I Nyoman Nuarta ini bisa kamu nikmati dengan keindahan bukit-bukit kapur di sekitarnya. Di sini juga ada teater seni yang kerap menyuguhkan penampilan setiap harinya.

Lokasi: Desa Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali

3. Pura Besakih

Pura Besakih. (Suara.com/Silfa)
Pura Besakih. (Suara.com/Silfa)

Tidak hanya kental dengan suasana religiusnya, Pura Besakih juga memiliki pemandangan alam yang menyegarkan mata pasalnya pura ini terletak di kaki Gunung Agung. Gunung tertinggi di pulau Dewata.

Maka, tak heran jika pura yang telah dibangun sejak tahun 1007 Masehi ini masuk ke dalam daftar warisan dunia.

Lokasi: Jalan Gunung Mas, Desa Besakih, Rendang, Kab. Karangasem, Bali

4. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park merupakan Taman Safari Indonesia 3 yang dijadikan sebagai tempat penangkaran hewan-hewan rawan punah. Di sini, kamu bisa menikmati pengalaman bersafari dari daerah Bali Modern hingga Bali kuno, tentunya dengan dilengkapi informasi menarik.

Di sini, kurang lebih ada 400 satwa yang berasal dari 3 daerah utama yaitu Indonesia, India, dan Afrika.

Lokasi: Jalan Profesor Dr. Ida Bagus Mantra, Serongga, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali

5. Pantai Uluwatu

Berkunjung ke Bali rasanya tidak lengkap jika tidak singgah ke pantainya dan untuk pantai satu ini kamu memerlukan usaha ekstra untuk ke sana. Lokasinya yang tersembunyi membuat pengunjung harus menuruni beberapa anak tangga sebelum menemukan keindahan alamnya.

Eits, jangan khawatir dengan perjalanan yang melelahkan, karena semua itu akan terbayar saat kita mencapai bibir pantainya.

Lokasi: Desa Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali

6. Desa Penglipuran

[BeritaBali.com].
[BeritaBali.com].

Tempat wisata Bali satu ini kerap dijadikan sebagai latar sinetron atau bahkan film. Terletak di ketinggian 700 mdpl membuat Desa Penglipuran memiliki hawa sejuk yang sayang untuk dilewatkan.

Di sini, kamu juga bisa menikmati suasana adat Bali yang masih sangat kental.

Lokasi: Jalan Penglipuran, Kubu, Kab. Bangli, Bali

7. Danau Beratan

Terletak di ketinggian 1240 mdpl membuat Danau Beratan menawarkan suasana sejuk yang menyegarkan. Selain sebagai tempat wisata, danau terluas kedua di Bali ini juga digunakan sebagai sumber irigasi sekitar.

Berkat keindahannya, Danau Beratan juga termasuk ke dalam 20 danau terbaik di dunia.

Lokasi: Kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali

8. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu (Kemendikbud)
Pura Uluwatu (Kemendikbud)

Dari Pura Uluwatu, kamu bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan dengan hamparan lepas Samudera Hindia.

Meski tak pernah sepi pengunjung sepanjang hari, waktu terbaik mengunjungi Pura Uluwatu adalah saat matahari terbenam.

Lokasi: Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali

9. Tanah Lot

10 Wisata Bali yang Mendunia, Mulai dari Bukit Campuhan hingga Pura Besakih - 6

Siapa yang tidak kenal Tanah Lot? Tempat wisata satu ini dikenal dengan pura yang berada di sebuah batu karang besar yang berada di tepian laut.

Selain itu, jika beruntung kamu juga bisa melihat beberapa ular laut yang jinak di sekitar pura. Warga sekitar meyakini bahwa ular-ular tersebut merupakan penjaga Tanah Lot.

Lokasi: Beraban, Kec. Kediri, Kab. Tabanan, Bali

10. Pasar Sukawati

Tak lengkap rasanya jika berwisata tanpa membawa pulang oleh-oleh. Di bali sendiri ada Pasar Sukawati yang menawarkan beragam buah tangan khas Pulau Dewara.

Jangan lupa, kalau berkunjung kesini kamu harus bisa menawar untuk mendapatkan harga terbaik dari barang-barang yang kamu inginkan.

Lokasi: Jalan Raya Sukawati, Sukawati, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar, Bali

Baca juga !