Sat. Feb 29th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Yamaha Siapkan Motor yang Untungkan Pembalap

2 min read

LESMO – Yamaha dalam beberapa musim terakhir selalu kesulitan untuk bersaing dalam kejuaraan. Motor Yamaha, YZR-M1 terlihat kalah kualitas daripada kuda besi dari tim-tim seperti Repsol Honda dan Mission Winnow Ducati. Perbedaan kualitas tersebut yang coba dikikis Pimpinan Proyek Yamaha, Takahiro Sumi.

Sumi menilai hal terpenting untuk memenangkan balapan adalah dengan berlari jauh meninggalkan para pembalap lain. Akan tetapi, jika garis ideal diganggu oleh para pembalap lain maka akan sulit untuk mendapatkan kecepatan yang dibutuhkan guna memenangkan balapan.

Patut disayangkan, YZR-M1 kurang cepat daripada motor dua tim lainnya. Kunci untuk menjadi lebih cepat adalah dengan mengembangkan mesin motor YZR-M1. Dengan kekuatan mesin yang bertambah maka kecepatan akan meningkat.

Kecepatan yang meningkat mempermudah pembalap Yamaha untuk menemukan garis ideal. Andaikan apa yang direncanakan Sumi terwujud maka salah satu pembalap Yamaha seharunya dapat bersaing untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2020.

Memenangkan perlombaan dengan melarikan diri di depan, itu hanya satu-satunya cara untuk memenangkan balapan. Tetapi jika garis ideal terganggu oleh pengendara di depan, kecepatan tidak dapat ditampilkan. Dengan kata lain, sulit bagi pengendara untuk bertarung. Di situlah kami masih hilang,” kata Sumi, melansir dari Motorsport, Kamis (23/1/2020).

“Kami harus bekerja untuk mendapatkan kembali kekuatan kami di balapan. Kami sedang mengerjakannya. Tentu saja, mesin adalah tempat besar (untuk pengembangan). Untuk mengalahkan saingan Anda dengan kecepatan tinggi, inilah yang tidak dimiliki Yamaha di masa lalu,” jelas Pimpinan Proyek Yamaha tersebut.

“Saya pikir filosofi produsen muncul dalam cara Anda mencoba dan mendapatkan lebih banyak kecepatan, baik hanya dengan meningkatkan tenaga kuda atau meningkatkan keseimbangan total paket,” tukasnya.