izmir escort alsancak escort izmir rus escort bornova escort buca escort escort izmir cratosslot baymavi vdcasino asyabahis tipobet Viral Dua Remaja Bersih-bersih Setelah Makan di Starbucks, Yuk Dicontoh – NagaBola.net
Sun. Oct 25th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Viral Dua Remaja Bersih-bersih Setelah Makan di Starbucks, Yuk Dicontoh

2 min read

 Sejak beberapa waktu lalu, gerakan untuk membersihkan dan membuang sampah sendiri saat berada di restoran cepat saji atau bioskop makin sering digaungkan.

Sayangnya, banyak yang masih belum memahami pentingnya hal tersebut dan malah menuduh karyawan atau pelayan restoran bermalas-malasan.

Padahal, gerakan macam ini adalah hal yang lumrah dilakukan dan dapat membantu meringankan tugas pelayan.

Tidak hanya itu, konsumen lain pun pastinya akan merasa lebih nyaman dan tak perlu menunggu lama sampai meja dibersihkan.

Baru-baru ini, aksi sepasang remaja saat makan dan minum di salah satu cabang Starbucks pun sukses tertangkap kamera dan menjadi viral.

Bukan karena hal negatif, kedua remaja ini viral setelah terlihat membersihkan gelas dan piring mereka sendiri serta mengembalikannya ke counter.

Viral Dua Remaja Bersih-bersih Setelah Makan di Starbucks (twitter.com/adeirra)
Viral Dua Remaja Bersih-bersih Setelah Makan di Starbucks (twitter.com/adeirra)

Lewat cuitan, pengguna akun Twitter @adeirra menceritakan pengalamannya tersebut.

“Ngopi di Starbucks Jl. Paus Rawamangun. Gemes banget sama 2 ABG ini. Habis makan dan minum, gelas dan piringnya dibersihkan sendiri dan dikembalikan ke counter,” tulis @adeirra.

“Terus remah2 yang jatuh di lantai dibersihkan sendiri sama mereka pakai tisu. Keren! We need more of these kind of millenials!” tambahnya.

Seperti kita tahu, Starbucks memang merupakan salah satu restoran yang menyediakan counter bagi para pelanggan untuk meletakkan bekas piring dan membuang sampah mereka sendiri.

Hal serupa pun dapat ditemui di restoran cepat saji layaknya KFC atau McDonalds.

Sementara untuk restoran yang tidak menyediakan counter atau tempat membuang sampah sendiri, konsumen diimbau untuk membiasakan diri menumpuk piring di tengah meja.

Viral Dua Remaja Bersih-bersih Setelah Makan di Starbucks (twitter.com/adeirra)
Viral Dua Remaja Bersih-bersih Setelah Makan di Starbucks (twitter.com/adeirra)

Unggahan akun @adeirra ini pun lekas mendapat banyak tanggapan dari warganet lain yang memiliki pendapat serupa.

“TBH, aku pun melakukan hal yang sama. Ke McD, ke Starbucks, Burger King, Pizza Hutt dan resto atau cafe-cafe manapun. Aku selalu pergi tanpa meninggalkan bekas apapun. Meja bersih, sampah tissue dan plastik dibuang, tray makanan disimpan kembali.”

“Aku juga pernah lihat satu keluarga makan di restoran Jepang mewah. Salah satu anaknya ini numpahin minuman, lalu ibunya ngelap sendiri bahkan sampai yang tumpah ke lantai dibersihin.”

Tak hanya itu, banyak pula warganet yang berbagi jika mereka masih kerap dikomentari aneh saat melakukan hal serupa.

“Bukan gimana sih, tapi gue juga ngelakuin itu. Kayak biar beres aja gitu nggak suka ninggal kotor-kotor. Tapi gua malah disinisin orang yang duduk di samping gua. Dikira aneh kali ngelakuin itu,” tambah yang lain.

Semoga saja aksi kedua remaja ini bisa makin banyak ditiru oleh orang-orang lainnya saat makan di kafe atau restoran ya.

Baca juga !