Mon. Mar 8th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Vaksinasi COVID-19 Jatim Dimulai Hari Ini di Gedung Grahadi

2 min read

Surabaya –

Hari ini vaksinasi COVID-19 di lingkungan Pemprov Jatim dimulai hari ini, di Gedung Negara Grahadi. Sebelumnya, disebut vaksinasi dilakukan di RSU dr Soetomo.

Ketua Satgas Kuratif Satgas COVID-19 Jatim, dr Joni Wahyuhadi mengatakan salah satu orang di Jatim yang akan divaksin hari ini adalah dirinya. Ia tidak tahu persis siapa saja yang akan menerima vaksin di hari pertama penyelenggaraan vaksinasi di Jatim.

“Saya sudah dapat SMS. Jadi SMS itu adalah tiket untuk mencocokkan data di registrasi. Salah satunya saya sudah menerima,” terangnya, Kamis (14/1/2021).

“Karena penerima vaksin (COVID-19) di-SMS, privasi ya jadi belum tahu siapa saja (Yang divaksin). Jadi memang ada nama-nama yang diusulkan, tapi itu tetap keputusan dari Kemenkes RI. Nanti mungkin ada updatenya,” ujarnya.

Sebelumnya Pemprov Jatim mengusulkan beberapa nama seperti Wagub Jatim Dardak, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Kemudian Arumi Bachsin selaku Ketua Tim Penggerak PKK Jatim sekaligus istri Emil Dardak Wakil Gubernur Jatim. Direktur Utama Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Ramelan, Dirut RSJ Menur, Dekan Fakultas Kesehatan Unair, juga Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Surabaya.

Sementara Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya juga termasuk dalam daftar yang diusulkan menjadi sasaran pertama mendapat vaksin COVID-19 di Jatim. Juga Ketua Pemuda Ansor dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Surabaya.

Untuk Jumat (15/1), giliran 3 kepala daerah Surabaya Raya. Yakni Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono. Sementara untuk Gresik, Bupati Sambari sudah terpapar COVID-19. Nama penggantinya hingga kini belum diumumkan.

Baca juga !