Wed. Nov 13th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ucapan Presiden Korsel ke Jokowi hingga Tentara Turki Tewas

1 min read

Jakarta, Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai belahan dunia pada Minggu (20/10) kemarin. Mulai dari ucapan selamat Presiden Korea SelatanMoon Jae-in, atas pelantikan Presiden Joko Widodo hingga tentara Turki tewas dalam pertempuran dengan Kurdi di Suriah. Semua dirangkum CNNIndonesia.com dalam kilas internasional.

1. Presiden Korsel Ucap Selamat ke Jokowi Pakai Bahasa Indonesia

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden Joko Widodo pada Minggu (20/10) menggunakan bahasa Indonesia.
Melalui pernyataan di Twitter, Moon mengatakan persahabatan dan rasa saling percaya yang ditunjukkan Jokowi selama ini berkontribusi menguatkan relasi Jakarta dan Seoul.

2. Pajak Whatsapp Batal, Ribuan Warga Libanon Tetap Berdemo

Ratusan ribu warga Libanon turun ke jalan untuk memprotes kondisi politik dan korupsi di negara itu, Minggu (20/10). Demo kali ini jadi yang terbesar dalam empat hari terakhir yang melumpuhkan negara itu
Aksi unjuk rasa besar ini terjadi sehari sebelum batas waktu yang ditetapkan oleh Perdana Menteri Saad Hariri bagi anggota koalisi pemerintah untuk bersatu dan menyepakati paket reformasi.

3. Tentara Turki Tewas dalam Pertempuran dengan Kurdi di Suriah

Satu tentara Turki dilaporkan tewas dalam pertempuran dengan pasukan Kurdi di Suriah pada Minggu (20/10).

“Salah satu kamerad pahlawan kami menjadi martir dan satu tentara lainnya terluka akibat tembakan senjata teroris dalam misi perlawanan di perbatasan Tal Abyad,” demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Turki yang dikutip AFP.
Baku tembak ini terjadi ketika kedua belah pihak sebenarnya sudah menyepakati gencatan senjata melalui perjanjian yang ditengahi Amerika Serikat.

Baca juga !