Mon. Jul 13th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Trump Makin Kerap Dikritik, Bahkan oleh Partai Republik

1 min read

Washington DC –

Di tengah merajalelanya Corona, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump makin kerap dikritik. Bahkan, Partai Republik–partai pendukung Trump–tak lagi sungkan melontarkan kritik.

Padahal, biasanya Partai Republik enggan mengkritik Trump. Namun kali ini berbeda. Seperti dilansir AFP, Senin (29/6/2020), jumlah kasus virus Corona mengalami kenaikan tajam di lebih dari separuh negara bagian AS.

Angka ini bahkan mencapai rekor tertinggi baru setelah beberapa bulan upaya mengurangi Corona diterapkan secara tidak merata di wilayah AS dan terkadang diwarnai pesan kontradiktif dari pemerintah.

Wilayah AS bagian selatan dan barat, yang lebih awal membuka perekonomian, menjadi yang terdampak paling parah. Tapi dengan lonjakan kasus terbaru, total kasus Corona di AS kini melampaui 2,5 juta kasus dan total kematian melampaui 125 ribu orang. Situasi ini memicu seruan lebih luas untuk pemberlakuan aturan lebih tegas.

Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, Alex Azar, telah memperingatkan bahwa ‘jendela tertutup’ untuk mengendalikan ledakan penularan Corona di negara-negara bagian AS yang dipimpin kelompok konservatif.

“Ini merupakan situasi yang sangat, sangat serius dan jendela tertutup bagi kita untuk mengambil tindakan dan mengendalikan ini,” kata Azar dalam wawancara degan CNN.

Baca juga !