Wed. May 18th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Timnas Indonesia vs Malaysia, Elkan Baggott Siap Kerja Keras Raih Kemenangan

1 min read

Jakarta – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, siap tampil melawan Malaysia dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Ahad malam, 19 Desember 2021.

“Saya dalam keadaan baik, saya sudah bebas (dari karantina). Kondisi saya sangat bagus dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan untuk pertandingan nanti,” kata pemain Ipwich Town itu, seperti dikutip laman PSSI.

Baggott akan tampil setelah sempat menjalani karantina selama lima hari karena etelah sepesawat dengan pasien covid-19 jenis Omicron, sehingga absen saat Timnas Indonesia melawan Vietnam. Ia dan kawan-kawan membutuhkan setidaknya nilai seri untuk lolos ke semifinal.

Timnas Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Mereka unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Malaysia ada di posisi ketiga dengan 6 poin.

Vietnam malam ini juga akan melawan Kamboja. Mereka juga membutuhkan hasil seri untuk lolos.

Menjelang laga ini, Elkan Baggott sudah bergabung latihan Timnas Indonesia pada Sabtu.

“Saya berharap bisa bermain (lawan Malaysia), bekerja keras untuk meraih kemenangan di laga nanti. Memberikan segalanya untuk meraih kemenangan,” kata pemain berdarah Indonesia-Inggris ini.

“Sejujurnya ini pengalaman pertama saya melawan Malaysia. Saya hanya tahu Malaysia adalah tim yang kuat.”

“Saat di karantina saya menonton YouTube. Terus berlatih, dan tentu saja harus relax menghadapi laga melawan Malaysia,” kata pemain 19 tahun itu.

“Saya berharap suporter Indonesia terus memberikan dukungan. Berdoa agar kami dapat meraih hasil maksimal.” kata Elkan Baggott.