Mon. Oct 14th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Timnas Aljazair Singkirkan Pantai Gading Lewat Babak Adu Penalti

2 min read

SUEZ – Timnas Aljazair melaju ke partai semifinal Piala Afrika 2019usai mengalahkan Pantai Gading. Kedua kesebelasan sebenarnya bermain imbang 1-1 di waktu normal sehingga laga harus dilanjut sampai babak adu penalti. Di babak tos-tosan tersebut, dua pemain Pantai Gading gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna sehingga Aljazair yang pada akhirnya lolos.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu dilancarkan oleh para pemain Pantai Gading. Baru enam menit laga berjalan, Pantai Gading langsung menebar ancaman. Menerima umpan dari Ibrahim Sangare, Jonathan Kodja langsung melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, laju bola masih bisa dihentikan oleh penjaga gawang Aljazair, Rais M’Bolhi.

Di sisi lain, Aljazair juga tidak bermain pasif. Ketika mendapat bola, mereka langsung melancarkan serangan. Seperti yang terjadi di menit ke-14 kala winger Manchester City, Riyad Mahrez, melayangkan sepakan dari tepi kotak penalti. Kendati demikian, peluang tersebut mampu digagalkan oleh kiper Pantai Gading, Sylvain Gbouhou.

Gol pada pertandingan ini baru tercipta di menit ke-20. Umpan yang dilepaskan bek Aljazair, Ramy Bensebaini, berhasil dituntaskan dengan gemilang oleh rekan setimnya, Sofiane Feghouli, melalui tendangan dari dalam kotak penalti. Bola meluncur ke dalam gawang Pantai Gading tanpa bisa dihentikan dan membuat Aljazair memimpin 1-0.

Pantai Gading baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-62. Adalah Jonathan Kodija yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari Wilfried Zaha. Skor 1-1 ini bertahan hingga babak kedua berakhir, sehingga pertandingan harus dilanjut ke babak tambahan.

Di babak tambahan. Baik Pantai Gading maupun Aljazair tetap memperagakan permainan menyerang. Akan tetapi, kedua kesebelasan tak mampu mencetak gol sehingga babak adu penalti pun dilangsungkan. Di babak tos-tosan tersebut, dua pemain Pantai Gading, yakni Wilfried Bony dan Serey Die gagal mencetak gol ke gawang Aljazair. Sedangkan Aljazair hanya memiliki satu penendang yang gagal. Pertandingan pun berakhir dan Aljazair melaju ke partai semifinal.

Susunan Pemain:

Pantai Gading: Sylvain Gbouhou – Mamadou Bagayoko, Ismael Traoré, Wilfried Kanon, Wonlo Coulibaly – Serey Dié, Ibrahim Sangaré, Franck Kessié – Max Gradel, Wilfried Zaha, Jonathan Kodjia.

Aljazair: Rais M’Bolhi – Youcef Atal, Aissa Mandi, Djamel Benlamri, Ramy Bensebaini – Adlene Guedioura, Sofiane Feghouli, Ismael Bennacer – Riyad Mahrez, Youcef Belaili, Baghdad Bounedjah.