Terungkap, Ini Bocoran Desain dan Teknologi Baru Redmi K20

Jakarta – Tinggal beberapa hari lagi, sub-brand Xiaomi, Redmi akan merilis smartphone flagship-nya, Redmi K20. Menjelang peluncurannya, Redmi pun memperlihatkan desain dan teknologi baru dari smartphone flagship bertenaga Snapdragon 855 itu.

Desain ini dipamerkan oleh General Manager Redmi, Lu Weibing lewat poster yang diunggah via akun Weibo pribadinya.

Poster ini menunjukkan Redmi K20 dengan desain fullscreen tanpa notch ataupun lubang kamera. Smartphone ini pun didukung oleh teknologi sensor sidik jari versi terbaru di dalam layarnya.

Dilansir dari GSMArena, Kamis (23/05/2019), K20 menggunakan sensor sidik jari optik generasi terbaru di dalam layarnya. Sensor ini terdiri dari lensa 3P dengan ukuran piksel besar 7,2μm dan teknologi DSP.

Itu berarti, akurasi sensor sidik jari ini 30% lebih baik, kecepatan unlock yang meningkat 10%, dan punya area yang lebih besar 15% dibandingkan dengan sensor sidik jari yang ada sekarang.

Selain bagian depan yang berdesain fullscreen, Redmi juga memamerkan bodybelakang K20 yang dibalut warna gradasi, plus memiliki frame tiga kamera utama. Yang unik dari frame ini adalah, satu lensa yang dikelilingi oleh sebuah ring ditempatkan secara terpisah dengan dua lensa lainnya.

Redmi K20 sendiri akan diperkenalkan secara resmi pada 28 Mei mendatang. Smartphone ini bakal mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,39 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya bakal dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 6 untuk melindunginya dari goresan benda-benda tajam.

Smartphone akan ditopang oleh prosesor Snapdragon 855, RAM 6GB/8GB, ROM 64GB/128GB/256GB, dan baterai berkapasitas 4,000 mAh yang didukung fast charging27W. Sedangkan kameranya, punya konfigurasi 48MP sebagai lensa utama, 8MP sebagai lensa ultra-wide, dan 16MP sebagai lensa telephoto. (FHP)