Mon. Oct 21st, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Target Liverpool di Kandang Chelsea: Minimal Satu Poin!

2 min read

LONDON – Liverpool akan melawat ke kandang Chelsea, Stamford Bridge, guna melakoni laga lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2019-2020 pada Minggu 22 September 2019, malam WIB. Laga lawan Chelsea tentu tak akan mudah bagi Liverpool yang baru mengalami kekalahan perdana musim ini saat takluk 0-2 dari Napoli di Liga Champions.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun tak mau memasang target yang terlalu tinggi untuk tim asuhannya. Klopp hanya ingin The Reds –julukan Liverpool– membawa pulang poin dari Stamford Bridge demi mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara.

Sadio Mane vs Newcastle (Foto: Premier League)

Liverpool kini ada di posisi pertama setelah menyapu bersih lima laga dengan kemenangan. Tim asuhan Klopp itu unggul lima angka dari Manchester City yang ada di posisi kedua dengan koleksi 10 poin. Tambahan minimal satu poin dari kandang Chelsea sudah cukup untuk mengamankan posisi Liverpool dari kejaran Man City.

 

“Tim yang bagus, semua hormat saya untuk mereka (Chelsea). Mereka adalah pesaing untuk hampir semua hal. Sekarang kami akan melawan mereka pada Minggu dan kami ingin mendapatkan sesuatu di sana, itulah rencananya,” ujar Klopp, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (21/9/2019).

Kendati Liverpool menargetkan membawa pulang poin dari kandang Chelsea tetapi hal itu tidak akan mudah dilakukan. Pasalnya, Chelsea pun berhasrat untuk menaklukan Liverpool demi meraih kemenangan kandang untuk pertama kalinya musim ini.

Mohamed Salah vs Arsenal (Foto: Twitter/@premierleague)

Klopp pun mengakui kehebatan Chelsea musim ini yang banyak mengandalkan pemain-pemain muda. Nama-nama seperti Tammy Abraham dan Mason Mount adalah kunci dari permainan Chelsea musim ini. Chelsea musim ini bahkan dinilai Klopp mirip dengan Borussia Dortmund asuhannya dulu. Klopp menilai pemain-pemain muda Chelsea memiliki kualitas yang bagus.

“Ini adalah tim yang sangat menarik, itu mengingatkan saya sedikit tentang tim saya di Dortmund beberapa tahun yang lalu ketika mereka benar-benar muda, bahkan lebih muda dari tim Chelsea ini. Orang selalu berbicara tentang betapa muda mereka tetapi mereka bermain karena mereka bagus, mereka tidak bermain karena usia muda,” tukasnya.