Thu. May 28th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Tanggulangi Corona, KSAD Minta Pembangunan Laboratorium Rapid Test di RSPAD Dipercepat

1 min read

JAKARTA – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menginstruksikan seluruh jajarannya mempercepat pembangunan laboratorium rapid test atau tes cepat virus corona (Covid-19) di RSPAD, Jakarta.

Dalam teleconference di Mabes AD, Andika meminta kepada jajarannya agar penyediaan laboratorium dipercepat sehingga rapid test dapat segera dilaksanakan.

“Percepat pembangunan laboratorium untuk rapid test di RSPAD. Kalau perlu esok hari sudah terlaksana serta kerahkan personel TNI AD,” kata Andika dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Menurut Andika, dalam memutus mata rantai Covid-19, pihaknya telah memberikan bantuan, baik berupa anggaran penyediaan dana, 62 rumah sakit, serta peralatan medis, termasuk pengadaan laboratorium, dan alat rapid test.

“Segala keperluan rapid test dipenuhi agar penanganan pasien Covid-19 di RSPAD terlaksana dengan baik,” ujar Andika.

Sementara itu, Aslog Kasad Mayjen TNI Jani Iswanto menambahkan, mengenai instalasi dan peralatan yang dibutuhkan, sudah tersedia di RSPAD. Namun, ada beberapa peralatan medis lainnya yang akan disiapkan vendor yang bekerja sama dengan RSPAD.

“Persiapan instalasi serta beberapa peralatan medis untuk rapid test sudah tersedia di RSPAD,” ujar Jani.

Baca juga !