Sisa Tragedi 22 Mei 19 : Rusaknya Sarinah, Warung PKL Dijarah

sarinah

Imbas rusuh aksi massa 22 Mei. Mulai dari gedung pusat perbelanjaan Sarinah rusak hingga warung pedagang kaki lima dijarah.

Kondisi Sarinah pasca aksi demo, sepi dan cenderung memprihatinkan. Hal itu tampak dari jalan di sekitar mal yang kini sepi dan tidak ada kendaraan melintas karena adanya penutupan jalan.

Halaman Sarinah tak kalah memprihatinkan. Banyak batu yang masih berserakan di sana. Beberapa bagian mal juga terlihat mengalami kerusakan. Salah satunya, tembok restoran cepat saji McDonald’s yang tampak bolong.

Tak kalah mengenaskan, warung kaki lima di Jalan Sabang, Jakarta Pusat menjadi saksi bisu keberingasan perusuh aksi 22 Mei kemarin. Bagaimana tidak, semua barang di warung tersebut habis tak tersisa dijarah.

Warung yang terletak di persimpangan jalan Sabang dimiliki oleh pria bernama Rajab dan menjual mulai dari rokok, minuman hingga mie instan. Dipantau oleh detikFinance, kaca di gerobak warung tersebut pecah, barang-barangnya di rak pun habis tak tersisa. Ada juga kulkas pintu kaca yang pecah berantakan.

Tragedi ini sungguh merugikan bagi pemilik warung yang rusak dan tidak ada ganti rugi dari pihak manapun.

sumber: detikcom