Mon. Jun 1st, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Sensor Kamera Ponsel Gede Bikin Motret Nggak Perlu Mikir

2 min read

Jakarta –

Belakangan, sensor kamera dibuat makin besar resolusinya. Hal ini bikin pengguna bisa langsung jepret alias motret gak perlu mikir.

Demikian diungkap Taufiq Furqan, Samsung Mobile Product Manager, SEIN. Dikatakannya, resolusi yang besar sangat berguna untuk mendapatkan gambar yang tajam dan di-crop.

“Jadi ambil aja fotonya dengan resolusi sangat tinggi, misalnya di Galaxy S20 Ultra ambil saja 108 MP. Nanti begitu dirasa kurang atau perlu diedit tetap bisa karena resolusinya tinggi, mau zoom ke level terkecil pun bisa,” papar Taufiq saat Workshop Online Galaxy S20.

Dalam kesempatan ini, Taufiq membeberkan sejumlah fitur di Galaxy S20 Series yang dapat diandalkan dalam mengabadikan setiap momen. Fitur pertama yang disebutkan adalah Space Zoom.”Pokoknya capture aja, karena momen itu bisa hilang dan berlalu. Jadi udah tangkap aja, foto aja, nggak perlu mikir,’ tegasnya.

Dengan fitur tersebut, pengguna lebih mudah mengabadikan momen yang jaraknya jauh. Contohnya fenomena alam yang belum lama ini terjadi, yakni Super Moon.

Fitur perekaman 8K pun turut direkomendasikan. Dengan merekam dalam resolusi tinggi, pengguna bisa membuat konten dengan tampilan sinematik. Ketika misalnya harus ada yang di-crop pun, video tetap terjaga kualitasnya.

Galaxy S20 UltraGalaxy S20 Ultra Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Fitur selanjutnya adalah Single Take. Fitur ini membuat pengguna bisa menangkap lengkap momen dengan banyak output dalam sekali tekan.

“Terkadang saat tiup lilin perayaan ulang tahun kita kerap bingung mengambil foto, video atau Boomerang. Dengan Single Take, sekali mencet akan menghasilkan 10 foto dan 4 video. Jadi bisa milih konten yang mau share,” terang Taufiq.

Galaxy S20 Ultra punya Super Steady 2.0 yang membuat perekaman video stabil tanpa perlu tripod atau gimbal. Fitur terakhir yang tak kalah berguna adalah Night Mode Off.

“Terkadang kan ada orang yang ingin hasil jepretannya natural nggak mau terang, nah itu Night Modenya di-off-in aja. Karena sudah ada nona binning dan resolusi tinggi tetap menghadirkan gambar yang dramatis,” jelas Taufiq.

“Siapa tau orang di sekitar mencontoh dan mendapatkan inspirasi,” pungkas Taufiq.Setelah mendapatkan foto dan video yang kece, jangan lupa untuk sharing di media sosial supaya bisa menginspirasi orang yang melihatnya.