Sun. Apr 11th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Sengit! Inter Vs Juventus Imbang 1-1 di Babak Pertama

2 min read

Jakarta – Laga Inter Milan melawan Juventus dalam lanjutan Liga Italia berlangsung panas dan keras. Skor imbang 1-1 menjadi penutup babak pertama.

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (6/10), Inter Milan yang tak bisa menurunkan Alexis Sanchez karena skorsing tampil dengan duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan. Sementara Juventus mencadangkan Gonzalo Higuain dan memasang duet Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo.

Sejak sepak mula, duel ini berlangsung dengan tempo tinggi dan keras. Baru empat menit laga berjalan, Bianconeri sudah memimpin. Berawal dari through pass Miralem Pjanic dari tengah lapangan, Dybala yang mendapatkan umpan tersebut merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Samir Handanovic berhasil menepisnya, namun bola tak kuasa masuk ke dalam gawang. 1-0 untuk tim tamu.
Juve hampir menggandakan keunggulan tiga menit berselang. Lewat sebuah serangan balik, Ronaldo berlari kencang ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras mendatar, sebelum diblok oleh Diego Godin.

Aksi CR7 tak berhenti di situ. Laga belum berjalan 10 menit, penyerang Portugal itu kembali mendapat peluang. Namun sepakan jarak jauhnya masih menghantam mistar gawang.

Tampil sebagai tuan rumah, Inter berusaha membalas. Pada menit ke-10, Lukaku mendapatkan kans menyamakan kedudukan, tapi tendangannya mampu diblok Leonardo Bonucci.

Inter berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-18. Berawal dari handball Matthijs De Ligt di kotak penalti, wasit Gianluca Rocchi langsung menujuk titik putih setelah mendapat bantuan video assistant referee (VAR). Martinez yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. Skor kini 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan tak membuat Inter gegabah. Mereka tenang menunggu Juventus menyerang dan sesekali mengandalkan serangan balik.
Dengan skema ini, Nerazzurri hampir saja berbalik unggul pada menit ke-28. Martinez nyaris kembali mencatatkan namanya di papan skor, tapi sepakan kaki kanannya masih mampu dimentahkan oleh Wojciech Szczesny.

Setelahnya, laga tetap berjalan dengan intensitas yang tinggi. Merasa timnya kesulitan memenangkan lini tengah, Antonio Conte memasukkan Matias Vecino pada menit ke-34, menggantikan Stefano Sensi yang kurang memberikan dampak.

Juve nyaris unggul pada menit ke-40, setelah Ronaldo mendapatkan umpan dari Dybala, tapi Handanovic berhasil membuat penyelamatan gemilang. Semenit setelahnya, ia berhasil menyarangkan gol, namun wasit menganulirnya setelah Dybala berada di posisi offside dalam proses terjadinya gol.

Setelahnya, tak ada peluang berbahaya yang tercipta. Skor 1-1 menutup Derby D’Italia di paruh pertama.

Susunan Pemain

Inter Milan : Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Danilo D’Ambrosio, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi (Matias Vecino 34′), Kwadwo Asamoah; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Juventus : Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Sami Khedira; Federico Bernardeschi; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.