Wed. Jan 20th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rusia Kirim Ahli Virus dan Paramedis ke Italia untuk Perangi Virus Corona

1 min read

Moskow –

Pemerintah Rusia mengirimkan pesawat-pesawat militer yang akan membawa total 100 pakar virus militer dan paramedis ke Italia untuk membantu memerangi wabah virus corona di negeri itu.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (23/3/2020), misi bantuan ini disetujui oleh Presiden Rusia Vladimir Putin dan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte.

Kremlin menyatakan bahwa kedua pemimpin berbicara via telepon pada Sabtu (21/3) waktu setempat.

Pesawat militer pertama lepas landas dari Rusia pada Minggu (22/3) waktu setempat dan akan mendarat di bandara militer Pratica di Mare, di pinggiran Roma, Italia.

Total sebanyak sembilan pesawat militer Rusia akan dikirimkan untuk menerbangkan sekitar 100 orang termasuk para ahli virus dan epidemi dari Kementerian Pertahanan Rusia yang memiliki pengalaman internasional dalam memerangi epidemi.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan bahwa para ahli virus tersebut sebelumnya ikut serta dalam memerangi wabah Ebola dan anthrax.Diketahui bahwa Rusia memiliki total 306 kasus virus corona sejauh ini. Sementara di Italia, lebih dari 4 ribu orang telah meninggal akibat virus corona.

Baca juga !