Mon. Aug 3rd, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rossi Ganti Kepala Kru, Jarvis: Memang Sudah Waktunya Perubahan

1 min read

LESMO – Manajer Tim Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, penasaran dengan bagaimana hasil kerja kepala kru anyar Valentino Rossi, David Munoz. Menurutnya, pergantian yang dilakukan The Doctor memang sudah tepat karena butuh udara baru di garasi.

Seperti diketahui, Valentino Rossi memutuskan mengganti kepala krunya dari Silvano Galbusera ke David Munoz. Pembalap berkebangsaan Italia itu cukup yakin pergantian tersebut bakal membawa inovasi baru ke dalam timnya.

David Munoz akan menjadi kepala kru Valentino Rossi

Lin Jarvis memuji langkah yang dilakukan Valentino Rossi. Menurutnya, terkadang dibutuhkan pembaharuan pada sisi teknis serta keseluruhan tim. Walau David Munoz masih berusia muda dan tidak memiliki banyak pengalaman di MotoGP, ia yakin kinerjanya akan bagus.

Valentino dan kami merasa sudah waktunya untuk perubahan. David Munoz memang tidak memiliki pengalaman di MotoGP, tetapi dia adalah seorang teknisi berbakat. Sebuah kesempatan bagus untuk memulai langkah yang baru,” ujar Lin Jarvis, dikutip dari Speedweek, Rabu (15/1/2020).

“David memang baru berusia 41 tahun, tetapi rekornya sudah cukup bagus. Dia adalah kepala kru Francesco Bagnaia ketika menjadi juara dunia Moto2 2018. Apalagi, dia sudah bekerja selama tiga tahun di akademi balap Valentino Rossi,” sambung pria berkebangsaan Inggris itu.

Lin Jarvis menganggap perubahan tersebut adalah keputusan yang tepat

Langkah yang dilakukan Valentino Rossi itu meniru Maverick Vinales musim lalu. Meski cukup kontroversial, apa yang dilakukan pembalap bernomor motor 12 itu cukup jitu karena mengantarnya menang di dua balapan pada MotoGP 2019 setelah hanya sekali naik podium utama setahun sebelumnya.