Mon. Jun 14th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rins Yakin GSX-RR Bisa Mengantarnya Naik Podium di Brno

1 min read

BRNO – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, memiliki target untuk bisa menyelesaikan balapan di posisi podium dalam gelaran MotoGP Republik Ceko 2019. Rins tentunya tidak sembarangan memasang target tersebut, karena ia percaya motor balap Suzuki, GSX-RR, mampu melakukannya.

Rins menilai bahwa GSX-RR memiliki kemampuan untuk finis di jajaran tiga besar dalam setiap balapan. Tak terkecuali di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Meski lintasan tersebut tidak rata dan memiliki banyak gelombang, namun ia percaya GSX-RR bisa melaju dengan maksimal.

Alex Rins melaju di lintasan balap

“Tujuan saya adalah menyelesaikan setiap balapan di posisi podium. Motornya cukup bagus untuk itu, jadi kita harus mencobanya. Setiap tahun (lintasannya) bergelombang, perlahan-lahan sulit. Meskipun motor kami mampu mengarungi gelombang tersebut dengan baik,” ujar Rins, melansir dari Speedweek, Minggu (4/8/2019).

Kepercayaan diri Rins semakin meningkat karena pada balapan kali ini ia bakal menggunakan winglet baru. Menurutnya, winger anyar yang digunakan pada GSX-RR ini membuat performa motor bekerja lebih baik.

Kami telah mencoba winglet baru, yang bekerja jauh lebih baik. Kami membutuhkan lebih banyak informasi, namun kesan pertamanya baik. Saat ini tidak ada kekurangan soal itu, namun kita harus mencobanya lagi pada tes hari Senin,” lanjutnya.

Alex Rins yakin bisa tampil bagus di Brno

Rins sendiri sebenarnya menampilkan performa yang menjanjikan sepanjang gelaran MotoGP 2019 berlangsung. Saat ini ia menempati posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 101 poin. Kendati begitu, harus disayangkan karena pada dua seri balapan terakhir Rins mengalami gagal finis.