Chat with us, powered by LiveChat
Thu. Jul 18th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Resep Dadar Putih Telur yang Gurih dan Lebih Sehat Buat Sarapan

2 min read

Jakarta – Mengurangi asupan lemak bukan berarti tak bisa sarapan enak. Dadar putih telur ini bisa dipadukan dengan sayuran agar rasanya lebih mantap. 

Omelet atau telur dadar jadi pilihan favorit sarapan. Gampang dibuat, murah dan bisa dipadukan dengan aneka bahan. Telur dadar biasanya dibuat dari telur utuh, putih dan kuningnya.

Jika sedang mengurangi asupan lemak, Anda bisa menggunakan putih telur saja untuk dadar. Meskipun kurang gurih rasanya tapi jika dipadu padan dengan bahan lain rasanya tak kalah enak dengan telur dadar biasa.

Foto: gettyimage

Untuk bahannya siapkan 2 atau 3 butir telur ayam yang diambil putihnya saja. Lalu beri tambahan seperti daun bawang, tomat ceri, paprika, jamur dan parmesan. Pilih bahan sesuai yang ada di dapur Anda.

Cara membuat telur dadar ini juga terbilang mudah. Taruh putih telur dalam mangkuk atau wadah kering dan bersih. Kocok dengan kocokan kawat hingga putih telur mengembang berbuih halus. Tambahkan sedikit garam dan merica, kocok rata.

Panaskan wajan anti lengket di atas api sedang. Beri 1 sdm minyak . Masukkan putih telur yang sudah dikocok dan ratakan. Tambahan sayuran sesuai selera. Tutup wajan dan masak hingga pinggirnya mengering. Lalu balikkan.

Foto: iStock

Pastikan kedua sisi telur matang secara merata dengan membalikkan telur tersebut. Ketika warna telur sudah berubah menjadi keemasan, barulah telur siap diangkat.

Sajikan telur dadar tersebut sesuai dengan selera Anda. Jika Anda suka, Anda bisa tambahkan keju parut atau roti panggang. Sajikan dan nikmati selagi hangat. Tekstur dadar lebih lembut dan ringan dab rasanya tetap gurih.

Selain mudah dan enak, sajian telur dadar ini juga kaya protein tetapi rendah lemak. Mengenyangkan untuk sarapan.