Sat. Apr 17th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Red Bull Yakin Verstappen Takkan Berkhianat

2 min read

SILVERSTONE – Bos Tim Red Bull Racing-Honda, Christian Horner, mengomentari rumor masa depan pembalap andalannya, yakni Max Verstappen. Horner sangat percaya diri bahwa Verstappen takkan mengkhianati Tim Red Bull.

Verstappen sendiri sejatinya masih terikat kontrak bersama Tim Red Bull hingga akhir 2020. Akan tetapi, dalam beberapa minggu terakhir, muncul rumor bahwa ada tim yang siap menebus klausul kontrak Verstappen dari Tim Red Bull.

Max Verstappen

Terlebih, performa Verstappen sendiri di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019 memang cukup menjanjikan. Bahkan dalam balapan teranyar di Grand Prix (GP) Austria, Verstappen berhasil mengklaim podium pertama.

Kemenangan di F1 GP Austria 2019 menjadi ketiga kalinya Verstappen meraih podium, setelah sebelumnya ia berhasil finis di posisi ketiga di Australia dan Spanyol. Fakta itulah yang membuat masa depan Verstappen bersama Tim Red Bull kian kencang dispekulasikan.Sebelumnya12

Meski begitu, Horner mengaku tidak merasa khawatir akan masa depan Verstappen bersama Tim Red Bull. Horner masih percaya bahwa pembalap berkebangsaan Belanda tersebut takkan mengkhianati Tim Red Bull dengan menerima pinangan dari tim lain.

“Saya yakin ia (Verstappen) akan bertahan. Meski dalam kontrak pembalap papan atas, selalu ada kriteria performa, yang mungkin juga terjadi di kontrak pembalap Ferrari dan Mercedes,” ucap Horner, seperti disadur dari PlanetF1, Minggu (14/7/2019).

Max Verstappen

“Kemenangan di Austria tidak mengubah apapun. Di luar kontrak, jika Anda berusaha mempertahankan pembalap hanya karena selembar kertas, maka itu bukan hubungan kerja yang sehat,” sambung pria berkebangsaan Inggris tersebut.

“Max sepenuhnya percaya pada proyek dan kemampuan yang kami miliki saat ini, begitu pula dengan progres dan pengembangan Honda. Dia sangat yakin akan itu, tidak ada kaitannya dengan selembar kertas. Dia senang berada di tim dan percaya pada potensinya,” tuntasnya.