Sun. Nov 28th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rayo Vs Barcelona: Penalti Memphis Gagal, Los Cules Tumbang

3 min read

Madrid – Barcelona gagal meraih kemenangan saat melawat ke markas Rayo Vallecano. Diwarnai penalti Memphis Depay yang gagal, Los Cules kalah 0-1.
Pada laga di Estadio de Vallecas, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB, Barcelona yang butuh kemenangan bermain dominan dengan 68 persen ball possesion dan membuat 14 attempts. Sayangnya hanya satu yang on goal.

Sementara itu, Rayo mampu membuat total tiga attempts on target dari 12 percobaan. Salah satunya berujung gol kemenangan Radamel Falcao di menit ke-30.

Kekalahan kedua beruntun Barcelona setelah dari El Clasico membuat mereka terdampar di posisi kesembilan klasemen LaLiga dengan 15 poin dari sembilan laga, kalah dua angka dari Rayo di posisi kedelapan.

 

Baru tiga menit pertandingan berjalan, gawang Barcelona hampir bobol setelah Oscar Trejo memotong bola umpan tanggung dan langsung melepaskan sepakan lob.

Bola mengarah ke gawang kosong tapi Marc-Andre Ter Stegen dengan cepat kembali ke sarangnya untuk menepis bola. Barcelona bermain buruk sejak menit awal dan banyak melakukan kesalahan umpan.

Barcelona mendapat peluang pertamanya di menit kesembilan saat Memphis merebut bola rebound, hasil sapuan bek Rayo di garis gawang. Memphis lantas coba menembak setelah mengecoh satu bek, tapi bola tembakannya melebar.

Pada menit ke-20, Rayo mengancam lagi lewat Radamel Falcao yang berhasil mengecoh Eric Garcia sebelum melepaskan tembakan yang mengenai Gerard Pique. Ter Stegen dengan sigap mengadang bola.

Sergino Dest menusuk dari sisi kanan untuk menciptakan ruang tembak baginya, namun bola masih menyasar sisi gawang.

Rayo kemudian mencetak gol saat laga berjalan setengah jam lewat Falcao. Trejo mengirim umpan terobosan yang mengecoh Sergio Busquets dan mengarah ke Falcao yang berlari ke kotak penalti.

Gol Radamel Falcao ke gawang Barcelona Foto: AP/Manu Fernandez
Falcao yang dikawal Pique masih mampu menembak bola melengkung ke tiang jauh. Unggul 1-0 membuat Rayo lebih nyaman menguasai pertandingan.

Mereka bahkan lebih bertahan dan membiarkan Barcelona menciptakan peluang demi peluang tapi masih gagal.

Setelah babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Rayo, Barcelona langsung menyerang. Eric Garcia di menit ke-50 mengirim umpan terobosan kepada Nico Gonzalez yang lolos dari offside, meski tembakannya masih menyamping di sisi gawang.

Barcelona masih menyerang ketika di menit ke-59, Sergio Aguero mendapat bola daerah Gonzalez dan menuntaskan dengan tembakan ke gawang yang bisa ditepis Stole Dimitrievski.

Peluang terbaik Barcelona untuk menyamakan skor hadir di menit ke-71 saat dihadiahi penalti usai Memphis Depay dilanggar Esteban Saveljich.

Sayangnya, Memphis yang maju sebagai penendang gagal karena eksekusinya berhasil dibendung Dimitrievski. Rayo pun memilih bertahan dan melakukan serangan balik.

Penalti Memphis Depay gagal setelah ditepis kiper Rayo Foto: AP/Manu Fernandez
Masuknya Gavi dan Luuk de Jong rupanya tidak banyak membawa perubahan, Barcelona masih sulit menciptakan gol hingga masa injury time yang berlangsung delapan menit.

Satu kans terbaik dibuat Barcelona di menit ke-92 saat Frenkie de Jong lolos di sisi kanan dan melob bola ke gawang, meski masih melayang.

Peluang terakhir dibuat Gavi di menit ke-97, namun tembakannya belum menemui sasaran. Hingga Barcelona vs Rayo tuntas, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan tim tamu.

Susunan pemain

Rayo Vallecano: Stole Dimitrievski; Ivan Balliu, Esteban Saveljich, Alejandro Catena, Francisco Garcia; Oscar Valentin (Mario Suárez 92′), Santiago Comesana (Unai López 62′); Isi Palazon, Oscar Trejo (Pathé Ciss 72′), Alvaro Garcia; Radamel Falcao (Randy Ntekja 76′).

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Yusuf Demir 60′), Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Nicolas Gonzalez (Luuk de Jong 84′), Sergio Busquets, Philippe Coutinho (Gavi 74′); Sergino Dest, Sergio Aguero, Memphis Depay.