Mon. Aug 3rd, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ratu Elizabeth Dukung Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Hidup Mandiri

2 min read

London – Ratu Elizabeth II mendukung keputusan Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle untuk hidup mandiri. Ratu Elizabeth juga mengizinkan mereka untuk pindah ke Kanada sembari tetap tinggal di Istana Windsor.

Dalam pernyataannya yang dirilis melalui situs Kerajaan Inggris, Senin (13/1/2020) waktu setempat, Ratu Elizabeth mengatakan keputusan itu diambil setelah melalui diskusi yang ‘kronstruktif’ tentang masa depan cucunya dan keluarganya itu.

“Keluarga saya dan saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan kehidupan baru sebagai keluarga muda,” kata Ratu Elizabeth.

“Meskipun kami lebih suka mereka tetap menjadi anggota keluarga kerajaan yang bekerja full time, (tapi) kami menghormati dan memahami keinginan mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri sebagai sebuah keluarga sambil tetap menjadi bagian yang berharga dari keluarga saya,” sambung dia.

Ratu Elizabeth mengaku memahami keputusan Harry dan Meghan. Dia mengatakan akan ada masa transisi di mana keduanya akan tinggal di Kanada dan juga di Inggris.

“Harry dan Meghan telah menjelaskan bahwa mereka tidak ingin bergantung pada dana publik dalam kehidupan baru mereka. Oleh karena itu telah disepakati bahwa akan ada periode transisi di mana Sussex akan menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris,” kata Ratu Elizabeth.

“Ini adalah masalah rumit yang harus diselesaikan keluarga saya, dan ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya telah meminta keputusan akhir untuk dicapai dalam beberapa hari mendatang,” lanjutnya.

Sebelumnya, Ratu Elizabeth II menggelar pertemuan khusus terkait mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari Kerajaan Inggris. Pertemuan Elizabeth dan keluarga kerajaan datang setelah pemberitaan yang intens terkait hengkangnya Harry dan Meghan.

Dilansir AFP, Minggu (12/1/2020), pertemuan khusus itu digelar di tanah pribadi Sandringham di Inggris Timur. Ayah Pangeran Harry, Pangeran Charles dan kakaknya, Pangeran William juga bakal hadir dalam pertemuan itu.

Baca juga !