Ramen dan Sushi dengan Rasa yang Sesuai Lidah Indonesia

Ramen dan sushi, dua jenis kuliner yang sudah begitu familiar bagi pecinta makanan khas Jepang. Dengan kepopuleran kelezatannya, banyak restoran yang mengkhususkan menu ini sebagai andalan. Nah, bila Anda ingin rasa ramen dan sushi yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia restoran berikut bisa jadi pilihannya.

Di Ramen & Sushi Express, berbagai varian menu ramen dan sushi bisa Anda temui dalam rasa yang lebih Indonesia. Selain itu yang menjadi salah satu keunggulan restoran ini adalah no mirin, no rice vinegar sehingga tidak perlu khawatir penggunaan bahan non halal yang biasa dipakai kebanyakan restoran Jepang.

Saat KORAN SINDO berkunjung ke restoran ini, menu yang direkomendasikan untuk dicoba adalah curry ramen. Yaitu sajian ramen dengan kuah kari dipadu mi kenyal dan irisan ayam katsu serta telur. Ketika pesanan datang di meja, semangkuk mi ramen pun terhidang dalam kondisi masih panas, uapnya juga masih membumbung. 

Langsung saja perlahan ketika kuahnya diseruput terasa kaldu yang berpadu ramen nikmat dicicipi. Rasa kaldunya meski memakai tambahan bumbu kari tapi tidak terlalu kental dan rasa kuah kaldunya masih bisa terasa di lidah. Kaldu juga berbaur dengan irisan daun bawang yang membuat selera makan bertambah. Namun untuk mi yang terhidang baik tekstur maupun ketebalan tidak tipis seperti ramen dan lebih seperti udon.

Selain itu tingkat kematangannya kurang sempurna saat dimasak, tapi untuk chicken katsu terasa enak begitu digigit dan cukup pas rasanya garing di bagian luar dan matang di dalam. Sementara untuk telur memakai telur biasa bukan telur omega. Sesuai dengan harganya yang memang relative terjangkau untuk menu ramen yang bisa didapat dengan harga Rp 30.000 saja per porsi.

Selain curry ramen, penggunjung juga bisa menemukan beberapa varian lain seperti ramen dengan kuah dasar shoyu dalam menu miso original ramen untuk yang berkuah bening. Menu ini kuahnya lebih terasa kaldu shoyunya dan pelengkap mi, telur, serta pilihan chicken katsu maupun masih sama dengan menu lain. Sementara penyuka pedas bisa memilih spicy chicken ramen yang kuahnya berwarna agak merah karena menambahkan cabai.

Selain ramen, di sini juga ada menu udon yang kuahnya pun bervariasi dengan kari maupun shoyu. Lalu karena semangkuk ramen yang dipesan tadi belum membuat kenyang. KORAN SINDO memesan lagi menu pilihan sushi yang ada. Ada mix sushi yang bisa dipilih dengan kombinasi tuna roll, nigiri salmon, unagi roll, atau tuna roll maupun mix sushi yang menambahkan double cheese. Nah untuk varian sushi ini harganya mulai dari Rp 37.000 saja.

KORAN SINDO memesan menu sushi dengan pilihan unagi roll dan tuna roll, rasanya dari segi nasi yang digunakan padat dan kurang pulen, rasanya pun biasa saja. Apalagi biasanya nasi yang dipakai untuk sushi seharusnya memiliki tekstur yang pas tidak terlalu lembek namun padat dan karena di restoran ini tidak memakai rice vinegar jadi rasanya memang biasa saja kurang autentik Jepang.

Rasanya mampir ke restoran ini memang cocok untuk Anda yang ingin makan ramen dan sushi tanpa khawatir penggunaan bahan non halal tapi tidak masalah dengan rasanya yang kurang autentik. Jika penasaran langsung saja datangi salah satu gerainya yang ada di Pesona Square Mall, kawasan kota Depok. Di sini Ramen & Sushi Express hanya memiliki sekitar 25 kursi saja dan memang tempatnya tidak terlalu besar. Selain itu jam buka restoran mengikuti waktu operasional mall.