Sun. Sep 20th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rahasia Kebugaran Cristiano Ronaldo: 6 Menu Diet Hingga Tidur Siang

2 min read

Jakarta – Cristiano Ronaldo tetap prima di usia yang terus menua. Salah satu trik kebugaran penyerang Juventus itu adalah punya 6 menu diet hingga rutin tidur siang.

Ronaldo kini sudah menginjak usia 34 tahun. Kendati begitu, performanya tetap prima di atas lapangan. Musim ini, penyerang asal Portugal itu sudah menyarangkan 16 gol di semua kompetisi bersama Juventus.

Performa gemilang itu terus diasah Ronaldo dengan berlatih. Tapi, menu makanan yang disantapnya juga tak luput dari perhatiannya.

Seperti dilansir The Sun, Ronaldo punya 6 menu makanan khusus agar tubuhnya tetap bugar. Dengan makanan pilihannya, eks pemain Sporting LisbonManchester United, dan Real Madrid itu bisa makan enam kali sehari.

6 makanan kesukaan Ronaldo terbagi menjadi tiga sesi pada pagi, siang, dan malam. Pada pagi hari, Ronaldo rupanya paling gemar sarapan dengan keju, daging ham, serta yogurt rendah lemak.

Siang harinya, Ronaldo memilih ayam dan salad. Ayam merupakan makanan kesukaan Ronaldo, di mana ia menyebutnya ‘makanan ajaib’ lantaran tinggi protein dan rendah lemak. Menu makan siang favorit Ronaldo lainnya adalah ikan tuna, salad, telur, dan minyak zaitun.

Adapun untuk makan malam, Ronaldo memilih ikan pedang (swordfish) dan salad. Menu makan malam lainnya bisa steak dan calamari.

Selain makanan berat, Ronaldo juga punya camilan favorit. Roti panggang dengan alpukat adalah kegemaran pemilik lima gelar Ballon d’Or tersebut.Menu makanan di atas tentu cuma pelengkap. Selain menjaga nutrisi tubuhnya, Ronaldo, yang telah memenangkan puluhan trofi dan membawa Timnas Portugal juara Piala Eropa 2016, terus menjaga pola istirahat dan relaksasi pikirannya.

Ronaldo mengaku wajib tidur 8 jam di malam hari sehingga tak pernah begadang setiap ingin bertanding. Tidur malam yang cukup, ternyata di luar kebiasaan Ronaldo lainnya, yakni tidur siang lima kali dalam sehari.

Bagi Ronaldo, tidur bukan berarti bermalas-malasan. Ia mengatakan, tidur bisa membuat otot-otot pulih setelah beraktivitas.

“Tidur yang tepat sangat penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari pelatihan. Saya tidur lebih awal dan bangun lebih pagi, terutama sebelum pertandingan. Tidur membantu otot pulih, yang tentunya sangat penting,” kata Ronaldo, yang sudah mencetak 700 gol lebih sepanjang kariernya tersebut.

Selain makanan dan istirahat, ada faktor lainnya yang tak boleh dilupakan. Ronaldo selalu berusaha merelaksasi pikirannya.

“Saya menghabiskan waktu senggang bersama keluarga dan teman, yang menjaga saya tetap relaks dan terus berada dalam pikiran yang positif,” ungkap pemain yang sangat anti dengan tato dan alkohol itu.