Sun. Apr 11th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Quartararo Raih Pole Position di Thailand, Rossi Terkejut

1 min read

 Pembalap MotoGP dari tim Petronas Yamaha, Fabio Quarataro berhasil unjuk gigi pada sesi kualifikasi di Sirkuit Buriram Thailand hari ini (5/10/2019).

Pada kualifikasi tersebut, Quartararo berhasil start terdepan, mengalahkan Maverick Vinales di tempat kedua dan Marc Marquez di tempat ketiga.

Hal tersebut rupanya membuat terkejut Valentino Rossi. Rider gaek asal Italia tersebut tak mengira bahwa Quartararo bakal tampil secepat itu.

“Quartararo sangat mengesankan musim ini sebab saya memperkirakan dia bakal tampil kuat, sebab Quartararo sudah fantastis sejak berusia 15 tahun. Namun saya tidak menyangka bakal sekuat ini.” ujar Rossi dikutip dari Crash.

Duet pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (kiri) dan Fabio Quartararo. [AFP/Jorge Guerrero]
Duet pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (kiri) dan Fabio Quartararo. [AFP/Jorge Guerrero]

“Menurut saya, tak ada orang yang memperkirakannya. Dia sangat cepat, kuat dan tidak melakukan kesalahan dan saya pikir ia bakal sangat kuat di masa yang akan datang.” imbuhnya.

Pada sesi kualifikasi tersebut, Rossi menempati urutan 9 yang berarti bahwa ia merupakan pembalap Yamaha yang memuai balapan dari posisi paling belakang. Ia kalah dari Franco Morbidelli yang memulai balapan dari posisi keempat.