Sat. Sep 26th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

PUBG Mobile Galang Dana untuk Veteran Indonesia

2 min read

Jakarta –

Memperingati HUT RI ke-75, PUBG Mobile mengadakan kampanye 75 Merdeka Dinner, yang berisi sejumlah kegiatan, termasuk penggalangan dana untuk para veteran.

Penggalangan dana ini bisa dilakukan lewat situs Kitabisa, dan bakal disalurkan melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia. Langkah ini, menurut PUBG Mobile, dilakukan sebagai penghormatan untuk para veteran yang berjasa bagi kemerdekaan Indonesia.

Selain penggalangan dana, PUBG Mobile juga mengadakan Merah Putih Showmatch, yang melibatkan partisipasi dari seluruh komunitas PUBG Mobile. Juga meramaikan kampanye ini di media sosial dengan memposting foto atau video momen Winner Winner Chicken Dinner di Instagram.

Selama 5 minggu tahap regular season berlangsung, PUBG Mobile akan menghadirkan beragam laga showmatch. Yaitu:

  • Minggu 1: Independence Showmatch
    3 pertandingan dengan mode marathon, domination, dan team deathmatch akan mempertandingkan tim-tim papan atas demi memperjuangkan hadiah senilai Rp 30 juta yang seluruhnya akan disumbangkan ke dalam fundraising #75MerdekaDinner untuk yayasan Sahabat Veteran.
  • Minggu 2: Indonesia Ladies Tournament
    Turnamen antar 16 tim wanita terbaik di Indonesia. Pemenang turnamen akan menjadi wakil Indonesia untuk melawan tim lainnya dari Asia Tenggara di turnamen SEA Ladies Battle.
  • Minggu 3: SEA KOL Influencers Battle
    Influencer dari Asia Tenggara akan disandingkan dengan para pro player masing-masing negara menjadi satu tim berdasarkan jumlah voting terbanyak yang diterima melalui website. Kombinasi tim influencer dan pro player akan bertanding dalam turnamen melawan tim dari negara lain.
  • Minggu 4: SEA Ladies Battle
    Turnamen yang mempertandingkan para tim PUBG Mobile wanita terbaik dari 6 negara untuk memperebutkan gelar tim PUBG Mobile wanita terbaik di Asia Tenggara.
  • Minggu 5: PMPL Top 4 Countries Battle
    4 tim dengan perolehan regular season terbaik pada turnamen PMPL di masing-masing negara akan dipertandingkan satu sama lain untuk saling bertarung di PMPL Top 4 Countries Battle.

Tak cuma itu, PUBG Mobile juga kembali menggelar PUBG Mobile Pro League (PMPL) Season 2, yang akan menandingkan 24 tim papan atas di Indonesia dari 14 Agustus sampai 27 September 2020.

Mereka akan memperebutkan gelar tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia dengan prizepool mencapai USD 150 ribu atau sekitar Rp 2,2 miliar.

PMPL S2 dibagi menjadi dua tahap yaitu Regular Season yang berlangsung pada tanggal 14 Agustus – 13 September dan Grand Final yang berlangsung pada tanggal 25 September – 27 September 2020. Kedua tahap turnamen dapat disaksikan secara langsung melalui live stream channel Facebook Gaming di PUBG MOBILE ID.

“Tujuan kami untuk membawakan perspektif lain dari turnamen ini adalah agar para penggemar PUBGM di Indonesia bisa melihat dan menyadari betapa besarnya usaha yang telah dilalui sebuah tim hingga mencapai titik saat ini. Kerja keras, fokus, perjuangan, konsistensi, dan komitmen sudah menjadi konsep absolut bagi para tim ini untuk bersaing menjadi tim yang terbaik,” ujar Oliver ye, Director PUBG Mobile Southeast Asia, dalam keterangan yang diterima detikINET.

“Selain itu kami berharap kisah dari para tim ini dapat menginspirasi khalayak muda agar selalu bermimpi tinggi dan jangan pernah lelah mengejarnya. Kami merasa usaha dan pencapaian yang dimiliki para tim PUBGM ini dapat menjadi panutan yang baik dalam mengejar apapun impian mereka dan tidak terbatas hanya di dunia eSports saja,” tambahnya.

Sebagai informasi, PMPL musim pertama dimenangkan oleh Bigetron Red Aliens, yang melanjutkan tren positif itu hingga PUBG Mobile World League.