Sun. Jun 20th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

PSG Bakal Pantau Kinerja Tuchel hingga Lima Bulan ke Depan

1 min read

PARIS – Pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel, bakal menjalani tahun keduanya di Paris Saint-Germain (PSG) pada musim 2019-2020. Pada tahun keduanya tersebut, posisi Tuchel sebagai juruk taktik Les Parisiens –julukan PSG– bisa dikatakan masih tidak aman.

Andai kata Tuchel mampu membawa PSG kembali kukuh di puncak klasemen sementara Liga Prancis, lalu masih terus berkompetisi di Piala Liga Prancis, Piala Prancis, dan juga yang terpenting masih bermain di Liga Champions pada akhir Desember 2019 nanti, maka peluang PSG memperpanjang kontraknya pun akan semakin besar. Tuchel bisa saja terus dipertahankan PSG jika semua itu terjadi.

Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel

Akan tetapi, jika nyatanya justru Tuchel gagal membuat PSG seperti apa yang terjadi di atas, maka tim asal Prancis itu bisa kapan pun memutuskan untuk memecat pelatih berusia 45 tahun itu. Jadi selama lima bulan ke depan menjadi waktu hidup dan mati Tuchel di PSG. Ia perlu membuktikan diri jika ingin bertahan di klub tersebut.

Tuchel bahkan bisa saja dipecat dari pelatih PSG kapan pun juga. Namun, tampaknya PSG tetap memberikan kesempatan kepada Tuchel untuk membuktikan diri bahwa dirinya layak untuk menjadi juru taktik dari tim tersebut.

Sesi latihan PSG sebelum musim 2019-2020

Menurut laporan dari Bein Sport, Rabu (7/8/2019), Tuchel diberikan waktu lima bulan oleh PSG untuk membuktikan bahwa dirinya layak menangani Neymar Jr dan kawan-kawan. Jadi, Tuchel hanya memiliki waktu hingga Desember 2019 berakhir atau ketika paruh pertama musim selesai.