Mon. Jul 6th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Protes Rasisme, Bek Kiri PSG Turun Langsung ke Jalan

1 min read

Paris –

Layvin Kurzawa tak sekadar mencuit lewat media sosial saat memprotes rasisme. Bek kiri Paris Saint-Germain itu langsung turun ke jalan.

Demo mendukung George Floyd, warga Afrika-Amerika Serikat yang meninggal akibat kekerasan kepolisian Minneapolis, sudah sampai ke Paris. Dalam kesempatan itu, Kurzawa ikut serta.

Bek kiri PSG itu bergabung dengan sekitar 20 ribu orang yang turun ke jalan. Pemain berusia 27 tahun itu mengenakan kaus hitam dan membentangkan poster tuntutan.

undefined“Justice for Adama [Traore], Justice for George Floyd. Black Lives Matter. Stop racism” demikian tertulis di poster Kurzawa, yang berarti ‘Keadilan untuk Adama, Keadilan untuk George Floyd. Kehidupan kulit hitam itu penting. Stop rasisme’.

Aksi Kurzawa menambah panjang demontrasi terkait rasisme, yang dipicu kematian George Floyd, dari lapangan hijau. Sebelumnya, rekan setim Kurzawa di PSG, Kylian Mbappe, juga ikutan mengampanyekan tagar #JusticeforGeorgeFloyd.

Traore, yang disebut Kurzawa dalam posternya, merupakan korban kekerasan polisi di Prancis. Pada 2016, pria yang berasal dari daerah Beaumont-sur-Oise itu meninggal di penjara.