Chat with us, powered by LiveChat
Thu. Jul 18th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Prizepool The International 2019 Dota 2 Tembus Rekor Baru

1 min read

Jakarta – The International (TI) adalah pentas yang amat ditunggu-tunggu di Dota 2 dan juga menarik perhatian dunia eSport. Yang menarik, TI edisi ke-9 di tahun ini sukses mengukir rekor baru dalam hal prizepool.

Prizepool pada TI9 berhasil menembus jumlah USD 25.901.476 per 5 Juli 2019. Ini menjadi rekor baru, melampaui jumlah prizepool USD 25.532.177 yang terkumpul pada gelaran serupa tahun lalu.

Perkembangan prizepool

Perkembangan hadiah TI cenderung terus meningkat, secara khusus di TI9. Apa yang dicapai pada TI8 dengan jumlah 110 hari, sekarang dicapai hanya dengan 55 hari.

Weekend Bundle kemarin baru saja dirilis pada tanggal 26 Juni dan semenjak itu ada lonjakan tajam untuk hadiah prizepool. Bahkan sebelum weekend bundle dirilis, jumlahnya sudah melampui ajang-ajang sebelumnya meskipun tidak setinggi yang sekarang.

TI sendiri merupakan salah satu turnamen besar yang disponsori oleh Valve, yang secara rutin menggelontorkan USD 1,6 juta untuk prizepool. Setiap tiket yang dibeli fans Dota 2 berkontribusi 25% dari total compendium. Secara keseluruhan, total yang dikontribusikan fans Dota 2 di penjuru dunia sejauh ini USD 24.301.950.

Kemungkinan akan adanya event spesial bertema “The Wrath Moro Kai”, Immortal Treasure II dan Immortal Treasure III, juga menambah antusiasme fans Dota 2. Dengan kecenderungan saat ini, bisa saja prizepool TI melebihi target.

Buat kalian yang ingin ikut berkontribusi di dunia esports Indonesia, yuk gabung sebagai coach atau content creator di Aegis. Nggak kalah seru juga kalau kamu Ingin lebih jago di game favoritmu. Yuk gabung dengan AEGIS, First Indonesia Educational Esports Platform!

Kunjungi
AEGIS (Akademi Esports Indonesia)
www.ae-gis.id
Instagram : aegis.gg
Facebook: @aegis.id