Tue. May 18th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pochettino Menunggu Tantangan Baru di Liga Inggris

1 min read

Jakarta –

Mauricio Pochettino masih menganggur sejak dipecat Tottenham Hotspur pada November tahun lalu. Ia tak menutup pintu untuk melatih tim Liga Inggris lainnya.

Pochettino dipecat Tottenham setelah hampir 4,5 musim menangani tim. Tapi namanya tetap jadi salah satu yang paling seksi dan diburu tim-tim top Liga Inggris untuk ke depannya.

Ini tak lepas dari sentuhannya di Tottenham. Ia membawa Lilywhites finis empat besar dalam empat musim terakhir, mengembalikan tim London utara itu ke Liga Champions setelah absen lima tahun.

Berkat tangan dinginnya, Tottenham yang sumber dayanya relatif terbatas ketimbang tim-tim top lain bisa merasakan begitu dekat dengan gelar juara. Harry Kane dkk menjadi runner-up di Piala Liga Inggris 2014/2015, Liga Inggris 2016/2017, lalu Liga Champions 2016/2017.

Kini ia menikmati waktu untuk merefleksikan diri, sembari bersiap menyambut tantangan baru.

“Sejujurnya, saya ingin bekerja di Premier League lagi. Memang akan sulit, saya tahu, dan untuk sekarang ini adalah momen menunggu dan melihat apa yang akan terjadi,” ungkap Pochettino dikutip Sky Sports.

“Ini momen pemulihan, untuk sedikit memikirkan diri sendiri, dan untuk bersiap karena di sepakbola selalu ada sesuatu yang bisa terjadi dan Anda harus siap.”

“Saya siap dan menunggu untuk tantangan baru. Saya punya keyakinan dan kepercayaan diri bahwa tantangan berikutnya bakal fantastis,” imbuh pria Argentina ini.

Pochettino belakangan dikaitkan dengan Manchester United. Man United musim ini masih inkonsisten di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan saat ini kesulitan untuk sekadar masuk empat besar.