Sun. Jun 20th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Petronas Yamaha Tertarik Adu Marquez Bersaudara di MotoGP

2 min read

BRNO – Pembalap Marc VDS, Alex Marquez, baru saja menyudahi balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, dengan kemenangan pada Minggu 4 Agustus 2019 malam WIB. Berada di posisi pertama di Brno merupakan kemenangan kelima Alex di Moto2 musim ini.

Hasil tersebut sudah cukup untuk membuat Alex semakin kukuh di puncak klasemen sementara pembalap Moto2 2019 dengan raihan 161 poin atau beda 33 angka dari Thomas Luthi yang berada di urutan kedua. Apiknya performa adik kandung dari Marc Marquez (Repsol Honda) itu pun langsung membuat beberapa tim tertarik untuk mengamankan tanda tangannya untuk musim depan.

Marquez dan Alex adik-kakak di dunia balap

Bahkan, Pramac Ducati sudah mendekati Alex untuk mencoba membujuknya untuk mau pindah ke MotoGP pada musim 2020 nanti. Namun, Alex tampaknya tak mau cepat-cepat naik kelas ke MotoGP. Ia lebih memilih untuk setahun lagi tetap berada di Moto2.

Mendengar Alex ingin bertahan di kasta kedua ajang balapan tersebut pada musim 2020 nanti, membuat salah satu tim di Moto2, yakni Petronas Sprinta Racing, tertarik untuk mengundangnya bergabung. Petronas Sprinta ingin menjadikan Alex sebagai pembalap utamanya di Moto2 2020, ditemani dengan pembalap mereka saat ini, Khairul Idham Pawi.

Tentu membujuk Alex untuk pindah bukanlah perkara yang mudah. Namun, menurut laporan dari Motorsport, Selasa (6/8/2019), Petronas Sprinta memiliki cara agar pembalap asal Spanyol itu tergiur dengan tawaran mereka tersebut. Caranya adalah Petronas Sprinta menjanjikan Alex untuk mendapatkan satu tempat di Petronas Yamaha SRT jika ingin tampil di MotoGP pada tahun-tahun berikutnya.

Jadi, Alex bisa langsung naik ke Petronas Yamaha jika sudah ingin pindah ke MotoGP. Tentu sangat menarik jika hal tersebut terjadi. Pasalnya Alex bakal bergabung dengan Yamaha, rival berat Marquez di kelas MotoGP. Jadi, Petronas tampaknya berniat untuk mengadu Alex di Yamaha dengan Marquez dengan motor hondanya.

Alex Marquez jadi pemenang di Moto2 Republik Ceko 2019

Akan tetapi, menurut Direktur Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, skenario tersebut bakal sulit terjadi. Pasalnya ia merasa sangat aneh jika harus merekrut adik dari salah satu rival terberat timnya di MotoGP.

“Memiliki adik laki-laki (Marquez) di Yamaha MotoGP, ketika saudara laki-laki lainnya adalah rival saingan kami (Honda) akan aneh,” kata Jarvis, mengutip dari Motorsport, Selasa (6/8/2019).