Wed. Jan 20th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pesona Hutan Pinus Limpakuwus yang Sempat Viral di TikTok

2 min read

SELAIN Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah juga punya wisata alam menarik lain. Namanya Hutan Pinus Limpakuwus. Berada di lereng Gunung Slamet tepatnya di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, hutan ini menawarkan pemandangan hijau nan sejuk.

Hutan Pinus Limpakuwus terletak di kawasan wisata Baturaden atau sekitar 15 kilometer dari Kota Purwokerto. Hutan ini berada di ketinggian 750 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Jika datang ke sini pada pagi atau jelang sore, biasanya kabut akan menyelimuti pepohonan, menjadikannya pemandangan eksotis.

Selain deretan pohon pinus yang menjulang tinggi dan berjejer rapi, di lokasi wisata ini sudah ada musala, gazebo, lahan parkir, toilet, playground, camping ground dan tentu saja spot-spot foto instagramable.

ilustrasi

Wisata Hutan Pinus Limpakuwus sempat diviralkan seorang netizen melalui akun TikTok @jajang_fk. Dia memvideokan suasana hutan dan spot-spot menarik di sana lalu dibagikan ke media sosial, dan banyak yang share ulang.

 

“Wisata hutan pinus ini cocok banget dijadikan sebagai tempat rekreasi yang ramah untuk segala usia, dan juga udaranya dingin serta sejuk khas pegunungan,” tulisnya dalam keterangan video TikTok seperti dikutip Okezone, Sabtu (28/11/2020).

”Pokoknya jangan sampai terlewatkan kalau sedang berada di kawasan wisata Baturaden guna sekadar mampir untuk melihat panorama alam nan hijau di Hutan Pinus Limpakuwus ini.”

Di hutan pinus ini ada jembatan gantung yang membentang di antara pohon dan kiri kanannya dibatasi jaring, sehingga aman dinaiki wisatawan. Menaiki jembatan ini sambil menikmati hutan sangat mengasyikkan. Ini juga salah satu spot terbaik untuk memotret.

Ada juga wahana permainan untuk anak seperti trampolin, kereta wisata, spider web dan taman lalu lintas.

Bagi yang mau uji adrenalin, silakan mencoba wahana ekstrem ATV mengelilingi area objek wisata ini.

Objek wisata ini buka dari pukul 08.00 hingga 15.30 WIB dengan protokol kesehatan. Tiket masuknya Rp10.000 per orang. Akses Hutan Pinus Limpakuwus jalurnya sama dengan Baturaden.

Baca juga !