Sat. May 15th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pesan Stafsus Milenial Presiden di Momen HPN: Harus Punya Mindset Bersaing

2 min read

BANJARMASIN – Empat Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo hadir di rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mereka memberi motivasi bagi anak muda yang bakal jadi pemimpin di masa depan untuk selalu kreatif, berinovasi serta punya jiwa kewirausahaan.

Motivasi ini, mereka sampaikan ke ratusan peserta talk show di General Building Student Activity Center Universitas Lambung Mangkurat.

Salah satunya, Staf Khusus Presiden, Putri Indahsari Tanjung yang biasa disapa Putri Tanjung. Menurutnya, anak muda harus berani memulai usaha. Untuk bisa memulai usaha tersebut, harus melawan perasaan atau kekhawatiran takut gagal.

“Kalau punya ide usaha bagus, tapi karena ada ketakutan – ketakutan itu, jadinya tidak jalan usahanya,” kata sulung dari dua bersaudara anak dari pasangan pengusaha terkenal Chairul Tanjung dan Anita Tanjung ini.

Setelah melawan rasa takut tersebut, perempuan kelahiran Jakarta 22 September 1996 ini, memberi menyampaikan empat mind set yang menurutnya bisa diterapkan mereka yang ingin membuka usaha.

“Di era disruptif seperti sekarang ini. Kita harus punya mind set bagaimana caranya bersaing. Saya punya empat mind set bagaimana caranya bersaing. Pertama, mind set berbisnis. Kedua, kreatif. Ketiga inovasi. Dan yang keempat dan tak kalah penting ada berkolaborasi,” kata CEO dan Founder Creativepreanur ini.

Diakui Putri Tanjung diawal memulai karir bisnisnya, dirinya harus membranding ulang dirinya. Hal tersebut dilakukan, karena sejak lahir dirinya punya branding sebagai anak seorang pengusaha sukses.

“Saat itu, saya tidak mau membawa branding saya anak siapa. Karena itu, saya berusaha me-rebranding diri saya. Tapi saat ini, saya akhirnya bisa berdamai dengan branding. Bahwa saya memang anak seorang pengusaha,” kata Putri Tanjung.

Motivasi yang diberikan Putri Tanjung ini, membuat kagum seorang peserta talk show, Aida Fitria. Mahasiswi salah satu perguruan tinggi ini, menilai Putri Tanjung sosok mandiri yang patut dicontoh. “Upayanya me-rebranding dirinya, hingga seperti sekarang sangat memotivasi,” kata Aida Fitria.

Selain Putri Tanjung, Staf Khusus Presiden yang juga member motivasi di talk show ini, Aminuddin Maruf, Andi Taufan Garuda Putra dan Billy Mambrasar.

PWI Millenials Talk Show 2020 bertajuk Empowering Young Generation As The Futeru Leader ini, dipandu moderator Budi Adiputero, seorang pembawa berita salah satu stasiun televisi swasta.

Baca juga !