Mon. Jun 1st, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pesan Erdogan Menyambut Idul Fitri: Kemanusiaan Tengah Mengalami Ujian Sulit

1 min read

Ankara –

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan pesan untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Erdogan menyerukan publik untuk merayakan hari raya ini di rumah saja dikarenakan pandemi virus Corona.

Dalam pesannya yang disampaikan di hari terakhir puasa Ramadhan pada Sabtu (23/5) waktu setempat, Erdogan mengatakan bahwa kemanusiaan tengah mengalami ujian sulit krisis Corona, namun Turki menghadapi proses ini dengan baik.

“Meskipun banyak bidang, seperti ekonomi dan kehidupan sosial, terdampak parah dengan langkah-langkah yang diterapkan untuk memerangi pandemi, proses normalisasi telah dimulai,” ujar Erdogan dalam pesannya seperti dilansir kantor berita Turki, Anadolu Agency, Minggu (24/5/2020).

Menekankan pentingnya upaya global melawan wabah, Erdogan mengatakan bahwa Turki memberi pelajaran kemanusiaan kepada dunia.

“Sementara banyak negara telah mengalami masa-masa sulit selama perang mereka melawan virus karena sumber-sumber mereka terbatas, Turki telah memenuhi kebutuhannya sendiri dan juga telah membantu banyak negara,” kata Erdogan.

Erdogan pun menghargai semua upaya personel sektor publik dan swasta, terutama para profesional medis yang disebutnya, “bekerja tanpa pamrih”.

Erdogan juga menambahkan bahwa pemerintah akan terus bekerja untuk melindungi dampak buruk dari virus.

“Saya berharap, di era pasca-pandemi di mana dunia akan mengatur kembali secara politik dan ekonomi, kita akan meningkatkan kekuatan, kekayaan, dan kesejahteraan Turki,” katanya.

Terakhir, Erdogan mengucapkan selamat Idul Fitri kepada semua Muslim dan warga Turki.

Baca juga !