Perbandingan Kredit Satria F150 Baru dan Bekas, Lumayan Juga

Skuter matik masih menjadi sepeda motor yang paling digandrungi di Indonesia. Pangsa pasarnya bisa mencapai 90 persen, dari total penjualan semua jenis motor.

Meski demikian, bukan berarti model lain tidak laku sama sekali. Salah satu sepeda motor yang hingga kini masih ada peminatnya, yakni bebek underbone.

Dua produsen motor asal Jepang, yakni Honda dan Suzuki, masih menyediakan model tersebut untuk pasar Tanah Air. Honda mengandalkan Sonic 150, sementara Suzuki masih setia dengan Satria F150.

Bicara soal mana yang lebih laku, sulit untuk dikatakan. Sebab, angka penjualan keduanya setiap bulan hanya berbeda tipis, dan silih berganti menjadi yang terunggul. Namun jika membahas soal senioritas, maka Satria FU adalah jawabannya.

Pemilik diler motor bekas Luminta Motor di kawasan Jakasampurna, Bekasi Barat, Simon mengatakan, Satria F150 merupakan pilihan utama konsumen yang mencari motor jenisunderbone. Menurutnya, produk yang sempat menggebrak pasar sepeda motor Tanah Air itu, kini bisa ditebus dengan harga terjangkau.

“Untuk (keluaran) 2016, cicilan per bulannya Rp584 ribu, tahun 2017 Rp643 ribu, tahun 2018 Rp701 ribu. Semuanya diangsur selama 35 kali,” ujarnya, dilansir dari 100kpj, Selasa 11 Juni 2019.

Konsumen yang ingin membawa pulang bebek bermesin kencang itu, perlu menyetor uang muka sebesar Rp2,5 juta. Angka tersebut berlaku untuk seluruh pilihan Satria F150 yang ia jajakan.

Sementara, harga baru F150 mencapai Rp23 jutaan. Menurut brosur dari salah satu diler Suzuki, F150 bisa dikredit dengan cicilan Rp960 ribuan sebanyak 35 kali. Uang muka yang perlu disetor yakni Rp4 juta.