Sat. Apr 17th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pep Merendah, Sebut Bayern dan Liverpool Masih yang Terbaik

2 min read

Manchester –

Pep Guardiola enggan terbuai dengan performa Manchester City. Baginya tim terbaik saat ini masih Bayern Munich dan Liverpool. Lo, kenapa?

Menyusul kemenangan 2-1 atas West Ham United akhir pekan kemarin, City melanjutkan laju luar biasanya dengan memenangi 20 pertandingan di seluruh kompetisi secara beruntun.

Kali terakhir City gagal menang adalah pertengahan Desember saat diimbangi West Bromwich Albion 1-1. Bahkan kekalahan terakhir didapat City di bulan November saat takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur.

Performa mantap City ini membuat mereka kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 62 poin dari 26 laga, unggul 12 poin dari Manchester City. Melihat fakta yang ada, City berpotensi meraih empat gelar musim ini, sesuatu yang belum bisa didapat tim manapun.

Namun, rekor terdekat saat ini yang bisa City pecahkan adalah 23 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi milik Bayern Munich di Februari hingga September 2021.

Maka wajar jika City mulai disebut-sebut sebagai tim terbaik di Eropa dan bahkan dunia. Tapi, Guardiola tak sepakat karena status tersebut sepenuhnya masih milik Bayern sebagai juara Eropa dan dunia, serta Liverpool sebagai juara bertahan Liga Inggris.

 

City harus benar-benar mendapatkan trofi-trofi bergengsi sebelum mengklaim sebagai tim terbaik.

“Tim terbaik di Eropa dan dunia adalah Bayern Munich, karena mereka memenangi segalanya – mereka terbaik,” ujar Pep Guardiola di Sky Sports.

“Di Inggris, juaranya adalah Liverpool karena mereka yang terbaik. Jika Anda ingin meraih trofi, Anda harus memenanginya. Tidak ada yang jadi juara di bulan Maret,” sambungnya.

“Kami harus tampil baik dan meraih kemenangan, tapi kami pun tidak membantah bahwa hasil yang didapat dalam beberapa bulan terakhir luar biasa.”

“Ketika kami bermain baik dan menang meyakinkan, kami bisa mendapat banyak poin. Bahkan kami bisa mengalahkan West Ham ketika tidak bermain baik, itu luar biasa.”