Mon. Oct 21st, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Penguatan Rupiah Tengah Pekan Diperkirakan Masih Terbatas

1 min read

JAKARTA – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan hari ini diperkirakan melemah, dan bakal bergerak pada kisaran level Rp14.100 sampai dengan Rp14.190 per USD. Dorongan pelemahan ini dikarenakan negosiasi dagang Amerika Serikat dan China yang masih penuh ketidakpastian.

“Negosiasi dagang AS-Tiongkok masih jadi katalis pasar. Pasar masih mengkhawatirkan negosiasi tidak mengahasilkan kata sepakat yang diinginkan kedua belah pihak,” ujar Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendraa kepada SINDOnews di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Dia menambahkan, Pemerintah AS memperluas daftar hitam perusahaan Tiongkok yang tidak bisa berbisnis dengan perusahaan AS. “Kebijakan ini meningkatkan friksi AS-Tiongkok menjelang negosiasi. Karena itu, USD to IDR masih berpotensi ke area Rp14.190 dengan support di Rp14.100 per USD,” jelasnya.
Sebagai informasi, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada akhir perdagangan, Selasa (8/10) ditutup merayap naik setelah sempat mengalami tekanan pada sesi pembukaan pagi tadi. Perbaikan kurs rupiah mengiringi Poundsterling yang jatuh cukup tajam dibayangi negosiasi Brexit.

Data Yahoo Finance menunjukkan rupiah membaik ke level Rp14.150/USD pada akhir sesi dibandingkan sesi sebelumnya Rp14.155/USD. Pergerakan harian rupiah pada perdagangan hari ini berada pada kisaran Rp14.130 hingga Rp14.190/USD.